Gubernur Olly Gelorakan Semangat Marijo Ba Kobong di Perayaan Paskah Unsrat

Manado – Dilaksanakan di kebun percontohan Perayaan Paskah 2023 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dilangsungkan dengan meriah di Desa Wailan, Tomohon, Jumat (05/05/2023).

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey hadir langsung didampingi Rektor Unsrat Rektor Prof.Dr.Ir. Oktovian B.A Sompie, M.Eng.IPU, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Ia mendahului kamu ke Galilea, jangan takut. Sub tema ‘Dengan semangat Paskah Unsrat semakin inovatif, unggul dan berbudaya’.

Gubernur Olly menyatakan syukur kepada Tuhan sehingga acara dapat berlangsung dengan baik. “Selamat Paskah bagi civitas akademika Unsrat,” tukasnya.

Perayaan Paskah bagi Unsrat, sebutnya, adalah tentang bagaimana setiap orang merefleksi kembali dalam kehidupan sebagai warga gereja dan sebagai pelayan.

“Karena Unsrat adalah salah satu instansi yang melayani masyarakat Sulut dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkap Gubernur Olly.

Gubernur Olly juga mengingatkan tentang slogan ‘Mari Jo Bakobong’, yakni program menanam yang telah dicanangkani Pemerintah Provinsi Sulut untuk mendorong masyarakat menyentuh tanah.

“Saya dibisiki Pak Wali Kota ada program menanam di Perayaan Paskah Unsrat. Jadi di mana pun kegiatan tersebut, maka saya harus hadir untuk mendorong ‘Mari Jo Bakobong’. Ini menjadi berkat bagi kita,” ungkap Gubernur Olly.

Dia juga berterima kasih kepada Unsrat, karena waktu pandemi Covid-19 banyak membantu warga Sulut. Karena di Unsrat memiliki laboratorium mendeteksi Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih atas pelayanan Unsrat yang melayani warga Sulut, sehingga Pemprov Sulut mendapatkan penghargaan karena cepat me-recovery dampak Covid-19.

Semoga dengan perayaan Paskah kita merefleksi. Mari kita sama-sama bekerja untuk membangun Sulut lebih hebat ke depan,” jelasnya sembari berharap agar kerja sama dapat terjalin baik.

“Mudah mudahan kerja sama seperti ini dapat terus terjalin,” harap Gubernur Olly.

Di akhir sambutan Gubernur Olly mengingatkan, bahwa tahun depan merupakan tahun politik. “Jangan sampai salah memilih pemimpin,” kuncinya.(sulutonline)

Telah dibaca: 35

Budi Rarumangkay

Berita sejenis