Gubernur Olly Hadiri Ibadah di GMIM Zaitun Mahakeret , Bersyukur Rio Dapat Suara Signifikan

Manado – Perolehan suara dengan jumlah signifikan yang diraih calon legislatif (caleg) Rio Dondokambey di Pemilu 2024, siap mengantarkannya menuju Senayan untuk duduk di kursi DPR RI.

Atas capaian tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan syukur yang tak terhingga karena Rio, putra sulungnya mulus melenggang ke Senayan.

“Saya secara pribadi sangat bersyukur karena semua berjalan baik. Sebagai orang tua dari Rio, saya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan penuh warga dan jemaat GMIM sehingga Rio boleh jadi anggota DPR RI,” ungkap Gubernur Olly saat hadir di ibadah syukur yang diikuti dengan ibadah di GMIM Zaitun Mahakeret, Wilayah Manado Sentrum, Minggu (18/02/2024).

Gubernur juga menyampaikan bahwa raihan suara Rio murni diberikan warga dan jemaat tanpa pemberian amplop.

“Terima kasih sudah memberikan suara kepada Rio tanpa amplop. Ingat baik-baik, kalau waktu pemilihan pakai amplop, pasti pemimpin seperti ini tidak akan bekerja. Berbeda dengan pemimpin yang tanpa amplop akan fokus pada tanggung jawabnya dan tidak akan penah pergi meninggalkan,” ucap Olly beranalogi tentang gembala dan domba.

Tugas dan tanggung jawab aggota DPR itu, sebut Olly, adalah melayani dengan sepenuh hati.

“Jadi kalau dia (caleg-red) sudah merasa membeli dengan uang, pasti dia tidak mau melayani. Nanti lima tahun lagi akan datang. Dia kembali dengan janji dan dia beli dengan uang. Tetapi kesadaran warga yang tidak dibeli dengan uang ini, harus berjalan terus agar lebih baik ke depan,” tukasnya.

Menurut Gubernur Olly, pendidikan politik bagi gereja dan jemaat itu sangat penting. Karena politik bisa merubah segala sesuatu.

“Torang (kita semua-red) bisa melihat di mana-mana bahkan di berbagai negara, karena politik semua bisa berubah seketika. Jadi, ini bukan sekedar kita memilih teman, menerima amplop dan lain-lain. Nah, ini harus diwaspadai. GMIM harus jaga itu. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak torang inginkan ke depan,” ungkap Olly sembari menambahkan bahwa pada November mendatang, dirinya sudah merampungkan jabatannya sebagai gubernur.

“Saya tidak mencalonkan diri lagi. Jadi pada November nanti, torang (kita semua-red) akan memilih pemimpin kota, pemimpin provinsi. Jadi harus hati-hati. Gereja harus punya sikap yang benar, apalagi gembala-gembala harus punya sikap yang jelas. Jangan ke kiri jangan ke kanan. Karena akan berakibat pada anak cucu kita ke depan,” pesannya.

Selain itu, Gubernur Olly juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Pemilu 2024 di Sulut yang berjalan baik.

“Saya atas nama pemerintah tentunya sangat berterima kasih, karena apa yang sudah kita lewati, mulai dari program pemerintah di dalam proses pesta demokrasi sudah selesai. Sulut aman dan tenteram, berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ucapnya.

Dari sisi spiritual, Gubernur Olly juga menyatakan syukur, karena gereja, khususnya jemaaat GMIM, mendapatkan tuntunan firman Tuhan melalui Menjabarkan Trilogi Pembangunan Jemaat (MTPJ).

“Firman Tuhan yang disampaikan memang pas, khususnya di pesta demokrasi minggu-minggu ini. GMIM memang diberikan hikmat di pesta demokrasi. Karena sejak Januari sampai hari ini memberikan hikmat bagi jemaat untuk memberikan banyak hal. Untuk apa yang harus kita lakukan dalam kegiatan bermasyarakat,” sebut Olly.

Ibadah Minggu yang dihadiri Gubernur Olly, dibarengi dengan Serah Terima Pelayanan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Zaitun Mahakeret Wilayah Manado Sentrum dari Pdt Lucky Irwan Rumopa MTh kepada Pdt Sem Alfrets Kindangen STh.(*SulutOnline )

Telah dibaca: 11

Sulut Online

Berita sejenis