Gubernur Olly Kucur Bantuan Pembangunan Gereja

IMG_2232.jpeg

Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, selalu menjadi yang terdepan, ketika memberikan bantuan pembangunan gereja.

Sejumlah gereja mendapat sentuhan bantuan, yang nilainya di kisaran Rp100 hingga 150 juta. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk hadirnya pemerintah di tengah masyarakat.

Olly yang melakukan ibadah di Jemaat GMIM Timu Remboken telah memberikan bantuan untuk pembangunan pastori. Tindakan yang sama juga dilakukan di jemaat GMIM Daniel Karumenga, Wilayah Langowan Dua, Minggu (11/6/2023).

Kepada jemaat, Olly mengatakan sangat berterima kasih karena telah turut membangun sarana dan prasarana rumah ibadah.

“Kita percaya bahwa apa yang kita lakukan akan membawa berkat bagi kita semua,” ujarnya.

Khusus kepada jemaat Daniel Karumenga, yang lokasinya berdekatan dengan pasar, maka menjadi peluang untuk memasarkan produk pertanian.

“Tentunya melalui program Pemerintah Provinsi Sulut Mari Jo Bakobong, jemaat turut mendukungnya. Karena dekat dengan pasar, maka jemaat bisa memasarkan hasil pertanian,” tukasnya.

Ia juga menyampaikan, kerja sama antara pemerintah dan gereja bersama masyarakat yang ada di Sulut, telah ikut mendorong pertumbuhan ekonomi yang tumbuh pesat.

“Meski dalam situasi pandemi Covid-19, ekonomi Sulut sampai hari ini, tumbuh di atas rata-rata Nasional. Mari kita terus menjaga harga pasar, sehingga masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkan kegiatan kemasyarakatan yang ada di tengah kita,” jelas Olly.

Khusus, untuk pembangunan GMIM Daniel Karumenga, Olly juga menawarkan gambar desain gereja, sehingga gereja tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD RI Adriana Dondokambey juga menyerahkan bantuan bersama Rio Dondokambey yang juga putra sulung Olly. ( */ SulutOnline )

Telah dibaca: 17

Sulut Online

Berita sejenis