Gubernur Olly Lantik Jusnan Mokoginta Sebagai Pj Bupati Bolmong, Ingatkan Tentang Tugas-tugas Prioritas

Manado – Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey melantik Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS, menggantikan Limi Mokodompit.

Pelantikan digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (22/5/2024).

Usai pelantikan, Dondokambey menyampaikan beberapa pesan penting kepada Mokoginta.

“Harapan Pemerintah Provinsi sebagai perwakilan Pemerintah Pusat di daerah, selalu berkordinasi dalam menjalankan tugas tanggungjawabnya sebagai Penjabat Bupati,” imbuhnya.

Gubernur menjelaskan proses pelantikan sebagai bagian dari melaksanakan ketentuan perundang-undangan, serta bagian dari upaya bersama untuk memastikan terselenggaranya pemerintahan yang baik, bersih, solid dan bertanggungjawab.

“Kepada Penjabat Bupati saya ingatkan dalam waktu singkat mampu berkonsolidasi dengan lingkungan kerja, karena itu penguasaan tugas dan fungsi serta memacu program-program strategis yang telah berjalan di daerah,” tegas Dondokambey.

“Karena kita tahu persis bahwa daerah Bolaang Mongondow menjadi pusat industri pertanian kita kedepan dan harapan juga bagi masyarakat Sulawesi Utara kedepan untuk meningkatkan hasil-hasil pertanian yang ada di Bolaang Mongondow, karena akan menopang secara umum perekonomian Sulawesi Utara,” lanjut dia.

Gubernur Olly menekankan pentingnya menjaga kedaulatan pangan. Serta memastikan Pilkada 2024 berjalan sukses.

Dalam pelantikan ini ini, Olly Dondokambey juga menyerahkan SK Plh Bupati Kupulauan Sangihe kepada Rinnny Tamuntuan.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, pejabat lingkup Pemprov Sulut, Pemkab Bolmong dan tamu undangan lainnya.

(*SulutOnline )

Telah dibaca: 149

Sulut Online

Berita sejenis