Gubernur Olly: Siapa Dulu Ketua KONI-nya, Terimakasih Doa Masyarakat Sulut

Manado-Capaian prestasi para Atlet Sulut yang berlaga di PON XX Papua 2021, memberikan rasa bangga tersendiri pada sosok Gubernur Olly Dondokambey SE.

Betapa tidak. Capaian 21 Medali, terdiri dari 4 Medali Emas, 6 Medali Perak dan 11 Medali Perunggu yang diraih itu, disabet murni atlet lokal Sulut.

“Sulut lampaui target medali di PON Papua dari PON sebelumnya. Apresiasi dan bangga akan perjuangan para atlet Sulut. Semuanya itu diraih dengan kemampuan atlet lokal kita,” kata Gubernur Olly di Kantor Gubernur Sulut, Senin (18/10/2021).

Ia pun tak lupa memuji Ketua Umum (Ketum) KONI Sulut, Drs Steven OE Kandouw yang terus memotivasi dan terus memberikan dukungan serta membakar semangat para atlet Sulut hingga meraih prestasi.

“Siapa dulu Ketua KONI-nya. Terima kasih juga bagi masyarakat Sulut yang mendukung dan mendoakan para atlet kita,” ucap Gubernur Olly.

Sedangkan, soal bonus, Gubernur Olly mengatakan bahwa hal itu sudah dianggarkan pada APBD 2022.

“Itu kita akan tata. Kalau dapat emas Rp 200 juta. Begitu juga peraih perak dan perunggu akan dapat semua. Para atlet juga akan dapat bonus dari pemda di kabupaten/kota. Seperti di Tomohon, peraih perunggu dapat Rp 30 juta,” ungkap Gubernur Olly. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 19

Budi Rarumangkay

Berita sejenis