Gubernur Prof Olly Hadiri STS Unima dan Pengukuhan Guru Besar

IMG_3147.jpeg

MINAHASA-Gubernur Provinsi Sulut Prof DR (HC) Olly Dondokambey menghadiri Sidang Terbuka Senat (STS) Unima dalam Pengukuhan Guru Besar dan Dies Natalis ke-68 Unima, di Auditorium Maria Walanda Maramis Kampus Unima Tondano, Jumat (22/9/2023).

Dalam orasi ilmiahnya, Prof Olly mengucapkan selamat kepada profesor yang dikukuhkan hari ini. “Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut dan masyarakat mengucapkan selamat kepada delapan profesor yang dikukuhkan. Dengan latar belakang keilmuan yang berbeda. Bagi Unima bertambahnya profesor bertambahnya nilai tambah Unima,” ungkap Olly.

Gubernur Olly menyebutkan, perayaan Dies Natalis Unima tahun ini yang dirangkaikan dengan pengukuhan guru besar akan dimaknai sebagai momentum untuk semakin memantapkan komitmen dan prestasi.

“Dalam pengembangan kualitas pembelajaran di Unima dan dalam mengembangkan kompetensi generasi bangsa di daerah dan di provinsi Sulut khususnya, tentunya kita harus siap bersaing dan menghadapi perubahan yang semakin kompetitif di setiap daerah yang kita hadapi bersama,” ungkapnya.

Gubernur Olly juga mengungkapkan, setiap tahun kita secara berkelanjutan melaksanakan Dies Natalis dan ini berdampak baik bagi Sulut. Semakin banyak tenaga terdidik mempunyai pendidikan dan SDM yang berkualitas untuk daerah Provinsi sulut.

“Tugas pemerintah bagaimana menyiapkan generasi mudah ini sehingga mereka saat tamat mempunya cita cita melanjutkan sekolah lagi mendapatkan tempat yang baik. Bagi mereka turun ke masyarakat mendapatkan pekerjaan dengan baik. Ini tugas pemerintah dan tantangan bagi kita,” ungkap gubernur.

Gubernur meminta Pemprov dan Unima harus meningkatkan sistem pendidikan yang lebih praktis sehingga lebih berdampak positif. “Dengan bertambahnya profesor akan meningkatkan kualitas pendidikan di unima,” ujar Olly.

Gubernur juga mengungkapkan, Pemprov Sulut akhir-akhir ini mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat sehingga setiap kegiatan banyak mendapatkan penghargaan. Termasuk menyiapkan lapangan pekerjaan bagi warga Sulut.

“Ini semua karena kerjasama kita. Daerah kita bisa mempersiapkan lapangan kerja dan daerah kita bisa mempersiapkan suasana aman dan nyaman sehingga banyak investor datang di Sulut. Keberagaman kehidupan beragama kita jaga terus begitu juga keharmonisan diantara kita, sehingga dampak positifnya para investor dari luar bisa datang provinsi Sulut berinvestasi. Dampaknya semakin banyak mahasiswa yang tamat semakin banyak peluang mereka dapat kerja,” pungkasnya.

Turut hadir Rektor Unima, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andy Silangen, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena dan para mantan rektor Unima serta pejabat Pemprov Sulut.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 359

Sulut Online

Berita sejenis