Hadiri Pelantikan BKMT Kotamobagu Wagub Kandouw disambut Riuh Tepuk Tangan 17 Ribu Ibu Ibu

IMG_3309.jpeg

MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menghadiri pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulut di Kota Kogamobagu, Sabtu (21/10).

Kehadiran Wagub Steven Kandouw disambut riuh tepuk tangan 17 ribu ibu-ibu BKMT.

Bahkan, orang nomor dua di Sulut itu takjub dan salut ribuan ibu-ibu BKMT dengan tekad membara dalam acara tersebut.

“Kalau orang bilang sorga di bawah telapak kaki ibu, sekarang ini hadir 17 ribu sorga di antara kita,” ungkap Wagub Steven Kandouw mengawali sambutannya.

Ia menyebut, ibu-ibu BKMT luar biasa. Ini karena panggilan iman seorang ibu. “Hadir dalam acara luar biasa ini menandakan bahwa ibu-ibu kalau mengerjakan sesuatu tulus,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, mengatakan, roadmap majelis taklim seiring sejalan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Sesuai dengan RPJMD kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan yang utama keluarga,” ujar dia.

Formalnya, kata Wagub, pemerintah harus hadir dengan meningkatkan keluarga kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan.

“Tapi berdasarkan pengalaman saya membuktikan yang paling ampuh untuk meningkatkan kesejahteraan pendidikan rakyat adalah melalui keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Wagub, yang paling berperan dalam keluarga dan mewujudkan itu, tidak lain adalah ibu-ibu.

“Besar harapan saya dan saya optimis 200.000 anggota BKMT akan menjadi pelopor ujung tombak untuk meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Utara,” harapnya.

Ia juga mendorong partisipasi gender di Sulut untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan. Diketahui, partisipasi gender Sulawesi Utara nomor satu di Indonesia.

“Tidak ada provinsi lain yang partisipasi gendernya seperti di Sulut. Mulai dari anggota DPR, pejabat pemda, bahkan kelala daerah sangat dominan peran dari ibu-ibu. Ini harus kita terus pertahankan. Kita harapkan Sulut seluruh petugas baik dari pemerintah ekekutif maupun legislatif harus diisi kaum perempuan,” terangnya.

Pada kesempatan itu Wagub Steven Kandouw mengatakan siap mengalokasikan dana untuk BKMT sebesar Rp1 miliar di tahun depan.

“BKMT untuk tahun depan Rp1 miliar. Mudah-mudahan dan harapan juga untuk bupati/wali kota. Yang penting jaga terus keutuhan rumah tangga dan masyarakat,” tandasnya.

Turut Ketua Umum Majelis Taklim, Anggota DPD RI Cheris Harriette, Ketua BKMT Sulut Yasti Soepredjo Mokoagow serta kepala daerah se-Bolmong Raya.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 6

Sulut Online

Berita sejenis