Kampanye Dialogis di Bolsel , Rio Dondokambey Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Manado – Caleg DPR RI Rio Dondokambey menyapa masyarakat Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (2/2/24).

Ia melaksanakan kampanye dialogis di dua titik. Masing-masing di Desa Duminanga, Kecamatan Helumo dan Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki.

Kehadiran Rio menjawab kerinduan masyarakat Bolsel. Ia pun disambut antusias warga. Pada kesempatan itu, Rio Dondokambey memastikan tidak akan mencederai kepercayaan dan amanah rakyat.

“Tentunya, dengan mendapatkan kepercayaan menjadi wakil rakyat, siap jungkir balik memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tutur dia.

Tak hanya mensosisialisasikan diri sendiri, Rio yang juga Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sulawesi Utara juga mengampanyekan PDI Perjuangan mulai dari caleg DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR RI dan calon presiden dan wakil presiden.

Rio menyebut sinergitas untuk mengawal semua program. Ia membeber contohnya. Yakni jika ada anggota DPRD kabupaten yang butuh solusi tentunya akan dibantu provinsi. Begitu seterusnya dari bawah hingga atas.

Ia menyinggung keberhasilan di Bolaang Mongondow Selatan sejak dipimpim duet Herson Mayulu dan Iskandar Kamaru dikarenakan adanya sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Pembangunan sangat getol dilakukan di era kedua bupati ini karena adanya sinergitas antara presiden dan gubernurnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Rio Dondokambey mensosialisasikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sakti yang menjadi salah satu program andalan Ganjar-Mahfud. Ini akan memudahkan masyarakat ke depan, baik untuk mendapatkan jaminan pendidikan, kesehatan, pertanian hingga usaha.

“Kalau satu data Indonesia itu sudah bagus, maka sebenarnya berbasis satu data bisa dipakai untuk apapun. Sehingga jaminan yg selama ini ada, dengan berbagai identitas satu persatu bisa satukan dalam satu KTP,” sebut dia.

Program KTP Sakti ini bakal menyatukan berbagai program bansos yang sudah ada, seperti subsidi pendidikan, meliputi Program Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

Subsidi keluarga miskin, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Subsidi usaha produktif Kartu Tani, Pupuk, Solar Nelayan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dan UMKM.

Kebijakan ini membutuhkan pembenahan data yang besar serta pengelolaan menggunakan sistem canggih. Dana bantuan akan langsung ditransfer pemerintah kepada penerima melalui rekening perbankan.

“KTP Sakti bisa representasikan semua tinggal pendataan dihimpun dengan baik pengelolaan dengan sistem yang baik dan konsep ini sebenarnya awal dari KTP elektronik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel Iskandar Kamaru yakin Rio Dondokambey mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut di DPR RI, termasuk Bolaang Mongondow Selatan.

“Bung Rio bukan kader-kaleng yang buka lahir dari jalur instan. Di partai ia memulai dari bawah sebagai pengurus PAC. Sempat memimpin BMI Sulut dan sekarang menjadi Sekjen DPP Taruna Merah Putih,” beber Iskandar Kamaru.

Lanjut Iskandar Kamaru, Rio merupakan sosok pengusaha handal yang saat ini menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulut dan pengurus pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

“Sosok ganteng cerdas yang religius Ketua Pemuda GMIM,” tandasnya.(*SulutOnline )

Telah dibaca: 45

Sulut Online

Berita sejenis