Kapal Selam’ Segera Dioperasikan, Gubernur Olly Optimis Pariwisata Sulut Semakin Maju

Manado – Kerja keras Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) dalam memajukan pariwisata terus menuai hasil positif.

Teranyar akan segera dioperasikan kapal Penumpang Bawah Air (Passenger Submersible Craft) di perairan Bumi Nyiur Malambai.

Hal ini membuat Gubernur Olly Dondokambey optimis pariwisata Sulut akan semakin maju.

“Sekarang ada kapal selam yang dipakai untuk melihat alam bawah laut. Yang saya bilang seperti di Marriot itu. Kapal selamnya bisa menyelam 30 meter sampai bawah laut karena alam bawah laut kita itu sangat indah,” ungkap Gubernur Olly, ketika diwawancarai.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Sulut, alam bawah laut di Sulut tebing, jadi kalau pakai kapal selam itu kelihatan semua pemandangannya.

“Dan kehadiran kapal selam ini akan menjadi wisata baru,” jelasnya.

“Belum diresmikan kapalnya, kita lagi tes terus supaya betul betul sama. Udah berkali kali coba menyelam aman,” kata Gubernur.

Gubernur Olly juga menyebutkan, investor juga sangat berani menghadirkan kapal selam. Di Pemprov ada kapal, tapi beda dengan yang ini. “Ini memang beda, lebih cantik dari swasta. Pokoknya tunggu aja,” pungkas Gubernur.

Adapun ‘Kapal Selam’ ini akan dioperasikan salah satu hotel ternama yang berada di Likupang Minahasa Utara (Minut).

Kapal asal Spanyol ini mampu menampung 30 orang, terdiri 27 penumpang dan 3 kru, serta dapat menyelam sedalam 100 meter. namun untuk kebutuhan operasional pariwisata hanya akan dioperasikan hingga kedalaman 30 meter.(sulutonline)

Telah dibaca: 21

Budi Rarumangkay

Berita sejenis