Ketua KONI Sulut Ajak Warga Dukung Tim PON, Wagub Kandouw Apresiasi Sepakbola dan Basket


Manado-Jika tidak ada aral melintang Jumat (1/10/2021), Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, yang juga menjabat Ketua KONI Provinsi Sulawesi Utara, akan bertolak ke Papua untuk bersama-sama atlet-atlet dari Nyiur Melambai.

Lebih lanjut dikatakan, semua cabang yang dikirim ke PON Papua, semua terbaik dan sangat terbuka lebar meraih prestasi.

Namun demikian kita juga harus realistis. Dari semua cabang ada Lima cabang dijadikan andalam meraih medali emas mulai dari cabang Tinju, Silat, Layang, Binaraga hingga Muathay.

Wagub menambahkan, bagi peraih medali akan menerima bonus dari Pemerintah Provinsi. Medali emas Rp200 Juta, tentunya nominal ini ada kenaikan dibanding PON sebelumnya.

Wagub Kandouw juga mengatakan, untuk acara pembukaan, di jadwalkan Sabtu (2/10/2021) Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Forkopimda juga akan bertolak ke Papua menghadiri acara pembukaan.

Menurutnya , untuk keamanan, tim PON Sulut dikawal 23 pasukan Brimob Polda Sulut. Personil Brimob ini di tempat di beberapa klaster lokasi pertandingan

Wagub mengajak semua lapisan masyarakat Sulawesi Utara untuk mensuport para pahlawan olahraga asal Sulut yang sedang berjuang meraih medali untuk di persembahkan untuk daerah Nyiur Melambai.

”Mari kita terus berdoa bagi duta-duta olaraga asal Sulut yang sedang bertanding di PON Papua meraih prestasi,” ajak Wagub.

Diketahui Tim PON Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang saat ini sedang bertanding di Papua, untuk cabang olahraga sepak bola, di laga perdana lawan Tim PON Aceh sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1 bagi tim besutan Rudy Manumpil.

Begitu juga tim Basket sukses meraih kemenangan perdana saat lawan tim PON Basket Bangka Belitung, dengan torehan skor akhir 91-92.

Kemenangan diraih tim Sepakbola dan Basket Sulut, diapresiasi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, yang juga menjabat Ketua KONI Provinsi Sulawesi Utara.

“Kemenangan perdana yang dipersembahkan tim sepak bola dan basket, harus diapresiasi. Karena kemenangan ini pasti akan menjadi motivasi tersendiri di pertandingan selanjutnya, “ tegas Wagub Steven menjawab wartawan di kantor Pemprov Sulut, Rabu (29/09/2021) siang.

Wagub juga terus mendukung semua tim PON Sulut yang saat ini sedang berjuang di Papua, untuk meraih medali yang akan di persembahkan ke seluruh warga Nyiur Melambai. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 148

Budi Rarumangkay

Berita sejenis