Lakukan Tatap Muka, dr Devi Kandouw-Tanos Dorong Peningkatan Kapasitas PKK Kabupaten Bolmong


Manado-Ketua TP-PKK Provinsi Sulut melalui Sekretaris TP-PKK dr Kartika Devi Kandouw – Tanos melakukan tatap muka bersama Pengurus TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam rangka peningkatan kapasitas pemberdayaan kesejateraan keluarga (PKK) Provinsi Sulut d Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (30/9/2021).

Pada kesempatan itu, dr Kartika Devi Kandouw – Tanos membacakan sambutan Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Rita Maya Dondokambey – Tamuntuan dan membawa materi terkait tupoksi peningkatan kapasitas kader PKK.

Adapun tujuan dari Sekretaris TP-PKK Sulut kunjungan kerja ke daerah Kabupaten Bolmong itu, dalam rangka peningkatan kapasitas kader PKK yang ada di 15 kab/kota.

“Peningkatan kapasitas PKK ini merupakan salah satu program dari TP-PKK provinsi Sulut turun ke 15 kab/kota. Mulai dari sekretariat, pokja 1 s/d pokja 4 untuk memberikan materi – materi yang menyangkut sesuai pokja masing – masing. Nah ini mewejahwantakan juknis dari TP-PKK pusat biar selaras dan bersinergi dari pusat, provinsi hingga ke kab/kota,” bebernya.

Sembari mengingatkan kepada seluruh TP-PKK se Kabupaten Bolmong untuk kita tetap mematuhi prokes covid 19 yang ada.

“Yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau hand saniyazer, menjaga jarak jika kita berkegiatan atau dengan orang lain, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, jadi jika tidak ada keperluan mendesak biarlah kita tetap berada di rumah saja,” harap istri tercinta Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou ini.

Perlu diketahui Tim Penggerak PKK adalah lembaga kemasyarakatan sebagai mitra kerja Pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing jenjang pemerintahan untuk terlaksananya program PKK. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 17

Budi Rarumangkay

Berita sejenis