OD-SK Apresiasi Misi Kemanusiaan YJI Bantu Pengobatan Dua Anak Jantung Akut ke Jakarta

Manado – Misi kemanusiaan yang dibawa Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sulawesi Utara (Sulut) menuai dukungan penuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Misi Kemanusiaan YJI Sulut tersebut adalah untuk pengobatan dan penyembuhan dua anak dengan kelainan jantung akut.
YJI memastikan akan membantu pengobatan anak Junior Pantouw dan Aurel Koagouw di Jakarta. Bahkan hari ini, Rabu (28/4), anak Junior Pantouw sudah diterbangkan ke Jakarta untuk mendapatkan pengobatan lanjutan.
Misi kemanusiaan YJI tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur Sulut Prof (HC) Dr (HC) Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw.
“Saya telah menerima kunjungan keluarga dari adik Junior, sebelum mereka berangkat ke Jakarta untuk mendapatkan pengobatan lanjutan. Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan apresiasi terhadap YJI, atas kepedulian ini,” kata Wagub Kandouw.
Wagub Steven Kandouw juga memberikan suport terhadap Junior Pantouw dan Aurel Koagouw yang akan menjalankan proses pengobatan dan penyembuhan.
“Jika saya ke Jakarta, akan saya besuk adik Junior. Karena itu saya sangat yakin, Junior dan Aurel akan sembuh. Saya juga menyampaikan untuk makan banyak-banyak, agar cepat sembuh. Untuk adik Junior dan Aurel harus terus berani jangan takut. Karena yakin pasti sembuh. Amin,” kunci Wagub Kandow.
Disisi lain, Ketua YJI Sulut dr Kartika Devi Tanos mengatakan bahwa adik Junior Pantouw telah diberangkatkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.
“Jadi adik Junior Pantouw dalam penerbangan didampingi oleh dr David Kaunang, SpA dan perawat Ztr Florensia dari RSUP Prof Kandouw ke Jakarta untuk tindakan operasi Jantung di Rumah Sakit Tjipto Mangunkusumo (RSCM),” ungkap Devi Tanos..
Untuk adik Aurel Koagouw menurut dr Devi, juga akan mendapatkan perawatan di RSCM sama seperti Junior Pantouw.
“Saya sudah mengunjungi adik Aurel untuk melihat kondisinya. dan YJI juga akan memberikan bantuan pengobatan di Jakarta terhadap adik Aurel. Jadi sekarang adik Aurel masih dirawat di Pusat Jantung RS Prof Kandouw.”tutur nya.
Nanti jika kondisinya sudah pulih dan bisa melakukan perjalanan ke Jakarta, maka akan kita fasilitasi untuk pengobatan lanjut di RSCM.
Adik Junior dan Aurel bisa sembuh atas sakit ini. “Kita juga meminta dukungan semua masyarakat, agar mendoakan kedua anak ini dalam proses pengobatan hingga bisa sembuh,” tutupnya(*SulutOnline )
Telah dibaca: 9

Sulut Online

Berita sejenis