OD-SK Beri Apresiasi Kontingen Pornas Korpri Sulut Capai Prestasi Bawa 4 Medali

IMG_2620.jpeg

Manado – Pencapaian kontingen KORPRI Sulut diajang Pornas  XVI Jawa Tengah mendapat apresiasi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw melalui Sekprov Sulut Steve Kepel, Sabtu (22/07/2023).

“Pak Gubernur dan Wagub memberi apresiasi atas pencapaian yang luar biasa di peroleh kontingen KORPRI SULUT, dari 101 kontingen Sulawesi Utara menempati posisi 14, dimana 4 medali berhasip dibawa yakni 1 emas 1 perak dan 2 perunggu,” tukas Sekprov Kepel.

IMG_2621.jpeg

Lanjut Kepel yang juga ketua KORPRI Sulut mengucapkan terima kasih bagi seluruh atlit, pelatih dan official tim yang telah berjuang dan telah mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

“Dengan persiapan yang singkat mendapatkan hasil maksimal,” pungkasnya dan turut diamini oleh Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey SSTP, MAP.

Ditambahkan Dondokambey bahwa pada PORNAS kali ini Sulawesi Utara mengikuti 8 cabor dari 10 cabor yang dipertandingkan tutup Dondokambey.  Dimana medali emas diraih pada cabor Tenis Meja pada nomor Ganda Eksekutif melalu pasangan DR. JEMMY KUMENDONG dan PAUL SUALANG, SH, serta medali perak diraih oleh atlit tunggal putri tenis meja Eva Walewangko.

Medali perunggu diraih oleh Ganda putri bulutangkis melalui pasangan Anita Lomban dan Meiga Sondakh serta dari cabor Gateball utk nomor beregu campuran.

Ditempat berbeda, hasil yang dicapai oleh kontingen Korpri Sulut mendapat apresiasi dari Ketua DP KORPRI PUSAT Prof. Zudan Arif Fakrulloh, saat ditemui di lokasi pertandingan mengatakan bahwa Atlit KORPRI Sulawesi Utara mengalami kemajuan pesat karena berhasil meraih medali di PORNAS kali ini, sebab selama keikutsertaan Sulawesi Utara pada kegiatan PORNAS, baru kali ini mendapat medali baik emas, perak dan perunggu.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 36

Sulut Online

Berita sejenis