OD-SK Genjot RTRW, Digelar PUPR Sulut Konsultasi Publik I Berlangsung Alot dan Menarik

9c196c2a-fa0f-494c-a7bd-7e3118cead2a.jpeg

Manado-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di bawah pimpinan Gubernur Prof DR (Hc) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw terus menggenjot Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Terbukti melalui Dinas PUPR Daerah menggelar Konsultasi Publik I RTRW Provinsi Sulut di Graha Gubernuran, Kamis (26/10/2024).

Pembukaan kegiatan ini diwakili oleh Kepala Dinas PUPR Daerah, Ir Deicy Paath ST MT.

Deicy saat membacakan sambutan, menyampaikan apresiasi atas kehadiran pihak terkait sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi dalam menentukan pembangunan di daerah termasuk revisi Perda RTRW Provinsi Sulawesi Utara.

“Kegiatan konsultasi publik tahap I ini merupakan salah satu rangkaian syarat dalam penetapan Perda revisi RTRW Provinsi,” jelasnya.

Dia mengatakan dalam forum konsultasi publik ini akan dipaparkan muatan revisi RTRW Provinsi Sulut terintegrasi.

“Untuk itu diharapkan informasi dan masukan dari berbagai pihak dalam rangka penyempurnaan materi teknis yang telah disusun. Selayaknya kita semua dapat memanfaatkan kegiatan ini sehingga bermuara pada hasil yang komperhensif dan di masa depan dapat menjadi instrumen bagi kemajuan daerah Sulawesi Utara,” tandasnya.

Adapun pelaksanaan diskusi publik ini berlangsung alot dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten dengan melibatkan berbagai elemen.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 36

Sulut Online

Berita sejenis