OD-SK Siapkan Hunian Murah Bagi ASN , DP 0 Persen

IMG_2794.jpeg

MANADO-Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) siapkan hunia bagi ASN dengan DP 0 persen dan cicilan murah.

Hal ini ditandai dengan Launching dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Hunian ASN di Lingkup Provinsi Sulut, di Perum Puri Manado Permai, Kelurahan Bengkol, Kecamatan, Mapanget, Manado, Selasa (22/08/2023).

Di mana Kepala BKD menandatangani kerjasama dengan Dirut PT Taspen dan Dirut PT Taspen dengan Dirut BSG. Disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

IMG_2795.jpeg

Gubernur Olly mengatakan, kita patut bersyukur karena ini berkat bagi kita. Pembangunan hunian ASN dengan DP 0 persen ditopang BSG dan PT Taspen.

“Ini kesempatan bagi ASN mudah. Karena kesempatan tidak datang kedua kali. Torang harus memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya,” kata Gubernur Olly.

Orang nomor satu di Sulut tersebut meminta ASN harus mengikuti asuransi di PT Taspen. Supaya ketika tiba-tiba ada musibah meninggal bisa di cover oleh asuransi.

IMG_2792.jpeg

“Tapi ini torang tidak minta-minta musibah. Tapi kita harus buat program supaya tidak menjadi beban bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Gubernur.

Selain itu, kata Gubernur Olly, untuk memudahkan ASN yang tinggal, pemerintah nanti akan menyiapkan satu bus untuk para pegawai antar-jemput.

“Jadi pegawai yang tinggal aman semua. Karena ada bus yang antar jemput,” sebut Olly.

Karena itu, Gubernur meminta hubungan baik ini antara Pemprov, BSG dan PT Taspen harus kita jaga.

IMG_2793.jpeg

“Mari torang bekerjasama bergotong-royong untuk kemajuan Provinsi Sulut yang lebih maju dan hebat ke depan,” ajak Gubernur.

Diketahui, penyediaan hunian bagi ASN merupakan program yang pertama bagi Indonesia, dengan DP 0 % dan cicilan yang lebih murah.

Hadir dalam kegiatan sejumlah Pejabat Pemprov Kadis Kominfo Steven Liow, Staf Ahli Gubernur Devi Tanos, Kadis Perkimtan Alex Watimena, Komut BSG Edwin Silangen serta jajaran BSG, Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina. (*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 28

Sulut Online

Berita sejenis