OD-SK Ucapkan Selamat Lebaran, Ingatkan Jaga Kerukunan dan Kebersamaan Untuk Majukan Sulut

Manado – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua warga Muslim khususnya yang ada di Sulut.

Adapun secara umum umat Muslim akan merayakan hari kemenangan pada Sabtu (22/04/2023) besok.

Gubernur Olly Dondokambey, mengatakan sebulan melaksanakan ibadah puasa ramadan, saudara umat Muslim telah dilatih memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan.

Menurutnya, ibadah puasa yang dilaksanakan dengan penuh penghayatan diyakini telah dijadikan kesempatan membangun kesalehan sosial.

Selain itu, melatih diri masing-masing umat Muslim agar hidup disiplin dan menaati aturan nilai-nilai ibadah puasa.

“Sehingga senantiasa mampu mendorong tumbuhnya kehidupan masyarakat yang demokratis aman dan tentram di bumi nyiur melambai,” ujar Olly.

Di hari yang fitri ini, Olly mengajak semua umat Muslim di Sulut terus bersama memelihara dan memperteguh kedamaian dan kerukunan ntar umat beragama.

“Mari kita bangun kedewasaan dan toleransi, saling menghargai dan menghormati antar umat beragama,” pesannya.

Olly juga berharap umat berkomitmen bekerja bersama guna menghasilkan perubahan dan pembaharuan ke arah yang lebih baik.

Selain itu, lanjut dia, dapat menjadi pilar terdepan dalam mempertahankan Sulut rukun damai dan penuh toleransi sebagai modal melanjutkan pencapaian pembangunan, terwujudnya Sulut maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik.

“Atas nama Pemprov Sulut, serta pribadi dan keluarga mngucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1.444 H kepada seluruh umat muslim di Sulut, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya.

Demikian pula Wagub Steven Kandouw juga mengucapkan selamat merayakan hari Lebaran bagi umat Muslim di Sulut.

“Selamat hari raya Idul Fitri bagi umat Muslim di Sulut. Di hari kemenangan ini mari kita maknai dengan hidup lebih baik ke depan, terus menjaga kerukunan, toleransi dan kebersamaan sesama umat beragama,” ucap Wagub Kandouw saat Safari Ramadhan di Bolmong Raya awal pekan lalu.(sulutonline)

Telah dibaca: 65

Budi Rarumangkay

Berita sejenis