ODSK : Selamat Hari Bhayangkara Ke – 77

IMG_2502.jpeg

MANADO – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) menyampaikan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-77, kepada Kepolisian Republik Indonesia, lebih khusus kepada jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulut.

Hal ini tertuang dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang dibacakan Wagub Steven Kandouw pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke-77 yang berlangsung di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (01/07/2023) siang.

“Atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, juga masyarakat Sulawesi Utara dari Miangas sampai Tontulow Pinogaluman mengucapkan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-77, kepada segenap keluarga besar Kepolisian Daerah Sulawesi Utara,” ujar Wagub Kandouw pada awal sambutan gubernur.

IMG_2503.jpeg

Kiranya peringatan Hari Bhayangkara di tahun 2023 ini akan semakin memantapkan kinerja dan eksistensi segenap jajaran Polda Sulut dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diemban,” lanjutnya.

“Mengiringi semangat kebersamaan dan persatuan di Hari Bhayangkara ke-77 ini, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Polda Sulut atas kerja keras, atas kerjasama, atas kekompakkan dan sikap profesionalisme yang senantiasa ditunjukkan dalam menjaga keamanan, ketertiban dan memberi perlindungan serta pengayoman bagi masyarakat secara luas khasusnya di daerah Bumi Nyiur Melambai selama ini,” kata Kandouw

Dalam sambutan tertulisnya, gubernur menyampaikan rasa bangga kepada seluruh anggota Polri yang mengemban tugas di seluruh wilayah Sulawesi Utara yang senantiasa mampu menorehkan rentetan keberhasilan dalam menjalankan berbagai tugas perihal menjaga keamanan dan ketertiban di tengah kehidupan masyarakat.

“Disamping itu dinamika pembangunan bangsa juga semakin dinamis serta senantiasa diperhadapkan dengan berbagai tantangan baik dari luar maupun dari dalam negeri, oleh karena itulah saya berharap agar segenap jajaran Polda Sulut tetap tampil sebagai pelindung dan pengayom bagi seluruh masyarakat, serta tetap tampil sebagai perekat persatuan, penjaga kebhinekaan, dan penjaga keteraturan dan harmonisasi sosial,” ujarnya.

IMG_2504.jpeg

Memperhatikan tema yang diangkat pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini ‘Polri Presisi untuk Negeri’ kiranya bisa dihayati dengan penuh semangat dedikasi dan komitmen kuat. “Terlebih tahun depan kita semua akan memasuki pesta demokrasi Indonesia, tentunya akan banyak dinamika yang akan hadir dalam pelaksanaan Pemilu, seyognyanya peran Polri dalam menjaga keamanan selama Pemilu kedepan sangat dibutuhkan terlebih memperkokoh jalinan sinergitas dan kolaborasi bersama seluruh pihak terkait untuk mewujudkan Pemilu yang damai menuju Indonesia yang maju,” harapnya.

Jajaran Polda Sulut pun diajak untuk senantiasa menjaga kekompakan, integritas profesionalisme, dan meningkatkan kapasitas diri serta selalu menjaga kehormatan dan kebanggaan sebagai anggota Polri. “Lebih dari itu senantiasa setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1954, dan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga anggota Polri akan semakin dipercaya dan dicintai oleh seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

IMG_2505.jpeg

Syukuran Hari Bhayangkara ke-77 tersebut dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Pejabat Utama Polda Sulut, Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Sulut, tokoh agama, serta sejumlah tamu undangan.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Polda Sulut diawali dengan upacara di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara. Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto bertindak sebagai inspektur upacara. (*/SulutOnline )

Telah dibaca: 26

Sulut Online

Berita sejenis