Olly Beber Nama-nama Bakal Calon yang Diusung PDI-P Sulut di Pilkada Serentak 2024

Manado – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sangat siap menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Di Sulawesi Utara (Sulut) khusunya, partai berlambang kepala banteng moncong putih ini siap tarung untuk memenangkan Pilkada yang di sejumlah daerah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Sulut Olly Dondokambey pun tak muluk-muluk jika partai yang dipimpinnya di Bumi Nyiur Melambai itu bakal all out di Pilkada nanti. Bahkan, telah menyiapkan kader-kader terbaik untuk maju. Di antaranya, untuk bakal calon gubernur disebutkan nama Steven Kandouw, di Kota Manado masih dipercayakan kepada pasangan incumben, yakni Andrei Angouw dan Ricard Sualang sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Olly juga menyebut, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) masih diberi kesempatan kepada Joune Ganda dan Kevin Willliam Lotulung.

“Nantinya, dijadwalkan para calon akan diberikan SK pada Selasa,” kata Olly, kepada wartawan di loby Kantor Gubernur Sulut, Senin (6/5/2024) sore tadi.

Untuk Bitung, beber Olly, Maurits Mantiri masih cari par. Begitupun Frangky Wongkar di Minahasa Selatan (Minsel) dan Caroll Senduk di Tomohon.

“Mitra, Ronald Kandoli cari par,” sebutnya.

Sedangkan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sudah fix Limi Mokodompit.

“Dipastikan Limi diusung sebagai Bupati Bolmong. Lim Mokodompit lagi cari par,” katanya.

Untuk Kota Kotamobagu, menurut Olly sedang dievaluasi.

“Demikian juga Bolsel,” beber Olly.

Olly menegaskan saat ini PDI-P sedang melakukan seleksi untuk calon pendamping Steven Kandouw.

“Kita juga buka komunikasi dengan parpol lain,” tandasnya.  (*SulutOnline )

Telah dibaca: 54

Sulut Online

Berita sejenis