Olly Ingatkan Tugas Kader Dalam Pembukaan Rakercab PDI Perjuangan Kota Manado

Manado-Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE mengingatkan tugas para kader partai dalam mengemban tugas dan tanggungjawab menjunjung tinggi kepentingan rakyat.

Hal itu disampaikan Ketua Olly saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kota Manado bertempat di Hotel Luwansa Pumorouw Manado, Jumat (28/05/2021).

Bendahara Umum (Bendum) DPP PDI Perjuangan inipun menegaskan bahwa Rakercab PDI Perjuangan Kota Manado ini merupakan amanah dalam rangka pelaksanaan hasil-hasil dan keputusan Kongres V Partai pada Agustus 2019 di Bali.

Untuk itu, tambah Ketua Olly, Rakercab ini juga dilaksanakan untuk menerima laporan dari peserta, rencana kerja, evaluasi program dan menyikapi berbagai persoalan yang ada di masyarakat, khususnya di Kota Manado.

Dijelaskan, PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor maka Struktur Partai tidak hanya difungsikan pada saat menghadapi iven politik saja.

“Struktur Partai bersama Kader Partai di eksekutif dan legislatif mempunyai tugas untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di antaranya masalah sosial, kesejahteraan, dan sebagainya,” kata Ketua Olly.

Untuk itulah, tandas Ketua Olly, Struktur Partai harus berfungsi memberi masukan, menampung aspirasi masyarakat, serta mengawal program pemerintah di wilayah lingkungan masing-masing. Karena itu tiga pilar Partai harus bersinergi.

Rakercab yang dipimpin Ketua Olly diikuti Struktural DPC, KSB PAC, Anggota Legislatif PDI Perjuangan serta perwakilan Badan dan Sayap Partai, termasuk Andrei Angouw dan Richard Sualang yang kini menjabat Walikota dan Wakil Walikota Manado dari PDI Perjuangan.

Di akhir kegiatan, para peserta Rakercab memberikan catatan rekomendasi kepada pimpinan rapat untuk ditindaklanjuti dan dibahas lebih lanjut dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang akan dilaksanakan pada akhir Juni 2021. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 591

Budi Rarumangkay

Berita sejenis