Optimalisasi Peran Bunda Pendamping Keluarga dalam Percepatan Penurunan Stunting, Wagub Kandouw : Ini adalah Kerja Kemanusiaan.

Manado – Dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting peran Bunda Pendamping sangatlah penting,sebab mereka bertanggung jawab memberikan Pendampingan kepada Keluarga meliputi Penyuluhan,serta menfasilitasi Pelayanan dan bantuan Sosial.
Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw di hadapan Para Bunda pendamping Kabupaten/Kota se-Sulut dalam Giat Optimalisasi Peran Bunda Pendamping Keluarga dalam Percepatan Penurunan Stunting.

Bertempat di Hotel Peninsula Manado (Jumat 19/1/24) Wagub Kandouw memberikan Apresiasi atas Kinerja dan Pencapaian dari Seluruh Bunda Pendamping yang Juga adalah Tim Penggerak PKK, baik di Tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi Sulawesi Utara.

“Atas nama Bapak Gubernur saya sampaikan Selamat atas terselenggara acara ini Khususnya buat BKKBN,dan dan jajaran Tim Penggerak PKK, baik di Provinsi Sulawesi Utara maupun di Kabupaten/Kota yang betul-betul selama ini telah memperlihatkan Kinerja, Output-Outcome, sebagai Pelaksana Undang-undang untuk mendampingi Keluarga”.

“Oleh Sebab itu Kita Percaya bahwa upaya untuk Kerja-kerja Kemanusiaan, kerja-kerja Manusiawi ini, kalau tidak ada Kolaborasi akan susah dicapai untuk itu harus saling memberi Feedback, saling Koordinasi dengan baik antara Instansi Vertikal, Provinsi dan Kabupaten/Kota sebab itu ibarat Trisula” ujar Kandouw.

Diakhir Penyampaian Wagub Kandouw mengingatkan Bagi Para Kepala Daerah untuk memperhatikan Honor dari Tim Pendamping untuk Cepat-cepat dibayar.(*SulutOnline )

Telah dibaca: 21

Sulut Online

Berita sejenis