Peduli Korban Bencana Manado, dr Devi Berikan Bantuan Spesifik Untuk Perempuan dan Anak

Manado – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Daerah Sulut, secara langsung membuktikan peran dan perhatian pemerintah terhadap perempuan dan anak. Hal tersebut terbukti dengan memberikan bantuan spesifik untuk perempuan dan anak korban bencana banjir dan tanah longsor di Kelurahan Kairagi Weru, Kota Manado, Sabtu (28/1/2023).

Penyerahan bantuan spesifik anak dan perempuan untuk warga yang terdampak bencana tanah longsor dan banjir tersebut diserahkan langsung oleh dr Kartika Devi Kandouw-Tanos selaku Kepala DP3AD Provinsi Sulut.

Dr. Devi sapaan akrabnya yang juga selaku sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut itu mengatakan bahwa penyaluran bantuan spesifik perempuan dan anak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemprov Sulut dibawa komando bapak Gubernur Olly Dondokambey dan bapak Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) melalui Dinas P3AD Provinsi Sulut yang Gerak cepat (Gercep) memberikan bantuan korban bencana alam di Kota Manado.

Dr.Devi juga mengatakan bahwa, program penyaluran bantuan bagi perempuan dan anak pelintas bencana tersebut telah dilakukan sejak 2021 lalu dan terus berjalan sampai di tahun 2023 ini.

“Jadi penyaluran bantuan-bantuan seperti ini sudah mulai kita lakukan sejak 2021 lalu. Ini memang program baru dari DP3A Daerah Sulut. Karena ini bukti keperdulian pemerintah terhadap kaum perempuan dan anak dengan memenuhi hak-hak mereka. Saya harap semua perempuan dan anak tetap kuat dan sabar akan masalah dan bencana ini. Semoga Tuhan memberkati kita semua,” jelasnya.

Tambah Dr.Devi pemenuhan dan perlindungan hak bagi perempuan dan anak merupakan tanggung jawab kita bersama, perlu sinergitas yang baik oleh semua pihak, baik pemerintah, pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat dalam percepatan penanganan bencana ini dengan tetap memperhatikan kepentingan yang terbaik bagi perempuan dan anak.

Diketahui, selain menyerahkan bantuan spesifik untuk perempuan dan anak kepada para keluarga korban bencana tanah longsor, dr Devi beserta jajaran DP3AD Sulut melayat ke rumah duka dan menyerahkan bantuan sosial dari pemerintah provinsi.(sulutonline)

Telah dibaca: 32

Budi Rarumangkay

Berita sejenis