Pemprov Sulut Gelar Pembekalan Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis dan Ini Jadwal Tes

Manado – Panitia seleksi daerah (Panselda) Pengadaan ASN Pemprov Sulut Umumkan Jadwal Tes Dan Melaksanakan Pembekalan Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut akan dimulai tanggal 17 Maret – 2 April 2023 yang akan diselenggarakan pada 17 titik lokasi ujian di Wilayah Kantor BKN.

Melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Clay Dondokambey memgatakan, ini dilaksanakan sehubungan dengan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah menyelenggarakan pembekalan bagi para peserta Tes Kompetensi PPPK Rabu 15 Maret 2023 di ruang Mapalus Kantor Gubernur dan melalui aplikasi Zoom Meeting bagi Peserta yang berada di luar wilayah Kota Manado.

Lanjut Kaban Clay, pembekalan ini dibuka Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Fransiscus Manumpil, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Clay Dondokambey.

” Peserta Seleksi Kompetensi Teknis yang mengikuti Pembekalan ini merupakan Peserta yang sudah dinyatakan lulus Seleksi Administrasi yang diumumkan oleh BKN melalui Akun masing-masing SSCASN,”ungkap Clay.

“Pak asisten 3 menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw serta Sekretaris Provinsi Steve Kepel memberikan perhatian khusus kepada bapak-ibu peserta untuk bisa berhasil dan dapat mencapai Passing Grade dalam mengikuti Tes Kompetensi, maka dari itu diadakannya pembekalan,”jelas Dondokambey.

Lanjutnya, dari 493 Peserta yang berhak mengikuti Seleksi, Jumlah peserta yang hadir pembekalan sebanyak 485 peserta.

“Hampir semua peserta hadir dalam acara pembekalan, baik peserta asal Sulawesi Utara maupun asal daerah lainnya. Sebagian besar peserta secara fisik di ruang Mapalus, dan sebagiannya mengikuti secara online melalui Zoom” terang Kepala BKD, Clay Dondokambey.

Penyampaian yang disampaikan dalam pembekalan antara lain :

1. Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis sesuai dengan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/275/M.SM.01.00/2023 tanggal 8 Februari 2023 tentang Materi Pokok Soal Kompetensi Teknis dengan CAT.

2. Tata Tertib Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis.

3. Video pengenalan tes kompetensi berbasis CAT (Computer Assissted Test) BKN

4. Simulasi pengerjaan soal.

Untuk Penjadwalan Pembagian Sesi, Daftar Peserta dan Tata Tertib Pelaksanaan Seleksi Kompetensi dapat dilihat dalam media digital dan website BKD Provinsi Sulawesi Utara.(sulutonline).

 

Telah dibaca: 61

Budi Rarumangkay

Berita sejenis