Perayaaan Natal Nasional, Jadi Ajang Silaturahmi Partai Golkar, CEP Didorong Maju Pilgub

Manado – Partai Golkar menggelar Perayaan Natal Nasional, di Manado Convention Center, Jumat (27/1/2023) malam.

Sayang, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil batal menghadiri acara tersebut.

Airlangga Hartato dan rombongan sebenarnya sudah bertolak dengan pesawat ke Manado, namun batal mendarat karena cuaca buruk.

Namun sejumlah fungsionaris DPP Partai Golkar hadir dalam kegiatan itu. Satu di antaranya Wakil Ketua DPP Partai Golkar Erwin Aksa.

Erwin Aksa, menyampaikan pesan kepada para kader yang hadir di Perayaan Natal Partai Golkar.

Sebenarnya Airlangga Hartato sudah tiba di langit Manado tapi pesawat tidak bisa mendarat.

“Pesawat beliau (Airlangga Hartato) hampir mendarat, karena cuaca buruk pesawat harus ke Gorontalo,” kata dia.

Sayangnya, Ketua Umum Partai Golkar dan rombongan tak bisa meneruskan penerbangan ke Manado.

“Malam ini (Ketua Umum) harus ada di Jakarta. Titipan buat hadirin titip salam beliau dalam waktu dekat akan hadir bersama kita semua,” ujar Erwin Aksa.

Ia mengungkap pesan Ketua Umum Partai Golkar.

“Selamat Hari Natal 2022 dan Selamat Tahun Baru 2023, kita menghayati semangat dan mendapat energi berlimpah bagi kader untuk memenangkan agenda politik Nasional ke depan, baik pileg , pilpres dan pilkada.

Erwin Aksa menyampaikan ke sesuai arahan Ketua Umum Partai Golkar agar memanfaatkan momen ini sebagai ajang silaturahmi antara pengurus DPP dan DPD Provinsi Sulut.

“Sehingga didapatkan masukan konstruktif membawa Partai Golkar di pesta demokrasi 2024 nanti,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih ke DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara bersedia menjadi tuan rumah Perayaan Natal Nasional, khususnya Manado merupakan kota toleran, dan kota pancasila.

Sementara itu, Partai Golkar terus mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

Di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Partai Golkar mengandalkan sosok Christiany Eugenia Paruntu (CEP), Ketua DPD I Partai Golkar Sulut.

CEP yang juga akrab disapa Tetty Paruntu disiapkan menjadi Caleg DPR RI, sekaligus pendulang suara Partai Golkar di Sulut.

“Semua fungsionaris Partai Golkar diharapkan maju (DPR RI), termasuk ibu Ketua DPD (Christiany Eugenia Paruntu),” kata Erwin Aksa.

Di Pemilu DPR RI ini, Erwin Aksa mengatakan, Partai Golkar menargetkan 2 kursi dari Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara.

Pada Pemilu 2019, Golkar hanya mampu mengamankan 1 dari 6 ursi DPR RI, periode ini diduduki Adrian Jopie Paruntu, putra dari Christiany Eugenia Paruntu.

Padahal, Erwin Aksa mengatakan di masa lampau Partai Golkar pernah meraih 2 Kursi DPR RI dari Dapil Sulut. “Insyallah 2 kursi lagi, kalau dapat bonus 3 kursi,” sebutnya.

Namun, CEP tidak hanya dituntut ikut Pemilu DPR RI, Februari 2024 saja, Karena pada November 2024, ia diminta untuk ikut Pemilihan Gubernur.

“Partai Golkar target menang Pemilu, Ibu Tetty kan sudah pernah ikut Pilgub, mudah-mudahan kali kedua ini menang,” kata dia.

Sekadar informasi CEP merupakan Bupati Minahasa Selatan 2 Periode. Pada Pilgub 2020, CEP berpasangan dengan Sehan Lancar, namun mereka harus mengakui keunggulan pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw.(sulutonline)

Telah dibaca: 21

Budi Rarumangkay

Berita sejenis