Raih Penghargaan, Gubernur OD Sabet Apresiasi Tokoh Indonesia Kategori Percepatan Infrastruktur dari Tempo

0b32c05c-11ba-4a19-a690-6fcd8ee121c5.jpeg

Manado – Komitmen dan keberhasilan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membangun Bumi Nyiur Melambai diapresiasi berbagai pihak termasuk kalangan pers.

Terkini, orang nomor satu di Sulut ini meraih penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia dari Kelompok Tempo Media dalam kategori percepatan infrastruktur.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Gubernur Olly di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Sulut dinilai sebagai daerah yang berhasil menggenjot infrastruktur diantaranya jalan tol Manado-Bitung, jembatan, pelabuhan Bitung, bendungan Kuwil dan Lolak, bandara Sam Ratulangi, membuka konektivitas dan menggunakan aksesibilitas bagi daerah di sekitarnya .

Pencapaian ini sekaligus melengkapi berbagai penghargaan lainnya yang diraih Gubernur Sulut selama tahun 2023.

Belum lama ini Olly Dondokambey menjadi satu-sarunya kepala daerah yang dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama oleh Presiden Joko Widodo. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sulut.

Bintang Jasa Utama merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan untuk menghormati seseorang atas jasa dan perjuangannya. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang berjasa besar terhadap negara dan bangsa dalam suatu bidang, peristiwa, atau hal tertentu.

Adapun penghargaan lainnya yang telah diraih Gubernur Sulut selama tahun 2023 diantaranya :

– Penghargaan Pelopor Toleransi dan Kerukunan melalui penghargaan TvOne Inovasi Membangun Negeri pada Februari 2023.

– Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award pada Maret 2023.

– Penghargaan harmony award kategori tokoh pluralis dan moderasi beragama dari Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia pada Mei 2023.

– Penghargaan dari Menteri Pertanian pada Mei 2023 karena telah memberikan kinerja dan prestasi yang baik dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian.

– Penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Juni 2023 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

– Penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) pada Juli 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. (*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 78

Sulut Online

Berita sejenis