Rutinitas Jelang Natal Gubernur Olly Dondokambey Ziarah ke Makam Orang Tua

Manado – Sudah menjadi rutinitas sehari jelang Hari Natal setiap tahunnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berziarah ke makam orang tuanya.

Tepatnya, pekuburan keturunan Frederik Dondokambey yang berlokasi di Desa Sawangan Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa, Minggu 24 Januari 2023 sekira pukul 12.45 Wita nampak berjubel warga berkerumun.

Tampil berpakaian sederhana, orang nomor satu di Sulut ini memakai kaos loreng dan celana jeans pendek dipadukan dengan topi Koboy.

Pemandangan menarik terlihat para warga yang sebagian besar warga desa Sawangan menyaksikan orang nomor satu di Sulut ini bersih-bersih makam ayahnya almarhum Frederik Dondokambey.

“Setiap tahunnya, tepat tanggal 24 Desember, om Olly selalu berziarah di sini makam keluarga Dondokambey,” terang Meini salah satu warga Sawangan di lokasi pekuburan.

Selain itu diungkapkan Meini, kehadiran warga juga menantikan kebaikan hati pak Gubernur Olly yang akan membagikan berkat.

“Sudah menjadi kebiasaan om Olly sehabis nyekar, para warga yang berkerumun akan mendapat angpao dari Pak Gubernur,” celetuknya.

“Tak pandang bulu, baik lansia, bapak, ibu, pemuda, remaja hingga anak-anak pasti tak luput menerima berkat,” ungkapnya.

“Memang sudah dari dulu Olly melakukan ziarah seperti begini. Inilah bukti komitmen dan kerendahan hati dari Olly Dondokambey yang tak pernah melupakan leluhurnya,” sambung Devi warga lainnya.

Pantauan sulutimes.com, saat berziarah Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi anak Rey Dondokambey, kakak Robby Dondokambey dan isteri Martina Lengkong serta anak Sarah Dondokambey, terlihat pula adik Olly, Aaltje Dondokambey dan suami.(*SulutOnline )

Telah dibaca: 160

Sulut Online

Berita sejenis