Sekprov Steve Kepel Lepas Kontingen Pornas Dan Paskibraka Sulut

IMG_2540.jpeg

MANADO-Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Steve Kepel melepas Kontingen PORNAS KORPRI Sulut dan Anggota Paskibraka Nasional Perwakilan Provinsi Sulut, di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Jumat (6/7/2023).

Sekprov mengatakan hari ini menjadi sejarah karena untuk pertama kali kita berjuang memperoleh kemenangan.

Oleh Karena itu, lanjut Sekprov, jaga kekompakan tim, jaga solidaritas tim, jaga kolektivitas tim. “Baku-baku bae, baku-baku dengar, baku-baku hargai. Jadi inspirator  tim, meraih segala sesuatu sebagai tim,” katanya.

Kepel mengatakan, benar kita berlomba bertanding  sebagai pribadi dan beregu, tapi hubungan antara atlet, hubungan peserta dan pelatih penting untuk meraih prestasi.

“Seorang Leonel Messi tidak pernah mengangkat piala dunia kalau tidak ada kekompakan, komunikasi dan solidaritas dalam tim,” kata Kepel.

Sekprov meminta teruslah berjuang, terus menjaga motivasi tim. Benar mungkin dalam tim secara perseorangan ada kelamahan. Bukan berarti lawan yang kita hadapi tidak mempunyai kelemahan juga.

“Karena itu jadikan kelemahan sebagai motivasi untuk menang. Torang berangkat berjuang untuk memperoleh medali. Percuma berangkat 142 tim hanya sekadar memenuhi tuntutan tugas. Tapi kita berangkat sekali lagi untuk meraih medali,” tegas Kepel.

Jaga nama baik, jaga sportivitas. Marilah kita meraih kemenangan itu dengan cara sesuai, dengan cara tepat dan benar. Menangkan pertandingan penting tapi dengan cara sesuai. Selamat berjuang,” pinta Kepel.

Untuk adik adik Paskibraka Sekprov meminta raih prestasi. Hari ini kita dicatat sebagai anggota Paskibraka tapi hari esok akan mendapatkan lebih  lagi.

“Kita dengar dengar adik-adik akan memperoleh pelajaran dari Lemhanas. Lemhanas itu dikhususkan untuk para perwira tinggi atau untuk para jendera. Jadi mulai sekarang berpikirlah seperti seorang jenderal,” pungkasnya. (*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 56

Sulut Online

Berita sejenis