Siap Bertarung di Pilkada 2024, Meiki Onibala: Terima Kasih ODSK

Manado – Setelah 41 tahun pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Meiki Onibala menyatakan siap terjun ke dunia politik.

Keyakinan ini juga muncul bermodal pengalaman dalam birokrat, dengan menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Serta, dua kali dipercayakan sebagai Penjabat Bupati di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Saya kalau dipercayakan, saya siap. Terus terang khusus gereja saya (GPDI) Sulut, di hasil Muskerda mereka mengusung saya. Ini diputuskan oleh 1.700 Gembala di Sulut dan menghendaki saya untuk maju. Tapi bukan papan satu melainkan papan dua. Terserah baik di kabupaten maupun provinsi,” tutur Onibala, saat diwawancarai sejumlah wartawan, usai menerima SK Pensiun disela Apel Korpri di Kantor Gubernur Sulut, Senin (18/3/2024).

Onibala yang juga selaku Ketua Kaum Bapa GPDI Sulut dan se- Indonesia mengaku, bangga dan kaget diusung sebagai satu – satunya jemaat GPDI untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

“Memang ini saya belum pernah lapor ke pimpinan, tapi saya yakin pimpinan sudah tahu. Dan, saya siap membantu ODSK (Olly Dondokambey dan Steven Kandouw). Dari dulu saya loyal. Intinya, sepanjang dipercayakan oleh pimpinan saya siap,” tegasnya.

Birokrat handal asal Kabupaten Minahasa ini juga mengucapkan, terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. “Terima kasih kepada ODSK yang sangat memperhatikan saya. Walaupun saya pernah non job, tapi saya terus loyal kepada Gubernur Olly. Dan, saya tidak pernah mendua kaki. Saya selalu setia,” tukasnya.

Diketahui, saat memasuki masa pensiun ini, Onibala menjabat sebagai Inspektur di Inspektorat Daerah Pemprov Sulut. (*SulutOnline )

Telah dibaca: 12

Sulut Online

Berita sejenis