Steve Kepel Buka FLS2N SMK Tingkat Provinsi Sulut

IMG_2273.jpeg

Manado – Sekretaris Daerah Provinsi Sulut yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Steve Kepel membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK Tingkat Provinsi Sulut di Hotel Ibis Manado pada Rabu (14/06/2023).

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Steve Kepel menyampaikan, kemajuan tegnologi saat ini sangatlah perlu diikuti para siswa- siswi untuk makin memperbanyak belajar dibidang seni.

“Lomba ini dilakukan agar juga kalian bisa mengembangkan bakat dan minatnya dibidang seni,”jelas Kepel.

Dia pun berharap agar para siswa harus mampu mengembangkan bakatnya dengan didukung dari orang tua dan para guru.

“Kalian harus mampu mentransformasi dan mampu berkompetisi dengan baik dengan meraih juara terbaik,”ungkap Sekprov.

Harapnya juga agar kegiatan FLS2N SMK tingkat provinsi ini bisa berjalan dengan baik sampai selesai dan melahirkan para siswa yang berprestasi yang bisa mengharumkan nama baik Daerah dan Sekolah.

Sementara itu dalam laporan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Vecky Pangkerego menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memotivasi sekolah agar berperan aktiv melahirkan para siswa yang berbakat dan membina siswa akan nilai – nilai seni dan meningkatkan ekspresi seni siswa serta meningkatkan kreativitas dan motivasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai 14-16 Juni 2023 di Hotel Ibis Manado,”katanya.

Untuk juri sendiri kata Kabid Vecky, diambil dari unsur perguruan tinggi dan seniman dan peserta semuanya ada 74 orang yang terdiri dari Tari kreasi 12 orang, Monolog 9 orang, menyanyi solo 16
orang, Kriya 4 orang, kreativitas musik tradisi 5 orang, Instrumen Solo gitar 4 orang, Film pendek 20 orang dan Cipta lagu 4 orang.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Staf Khusus Bidang Pendidikan, Anne Dondokambey, Kepsek SMKN 2 Manado, Robyn Koloway, Kepsek SMKN 5 Manado, Moodie Lumintang, Kepsek SMKN 3 Manado, Silvya Ransulangi, Kepsek SMKS Perintis Manado, Ivone Lang, Kepsek SMKN 1 Langowan, Hartini Ngadiorejo. (*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 18

Sulut Online

Berita sejenis