Sukses Digelar Banteng Milenial Festival 2023

IMG_3789.jpeg

Banteng Milenial Festival 2023 berlangsung sukses. Ini nampak dari animo kaum milenial Sulut yang begitu tinggi untuk mengikuti hajatan tersebut.

Puncak kegiatan Banteng Milenial Festival di kawasan Mega Mas pada Sabtu (11/11/2023) jadi buah bibir anak muda Sulut.

Ribuan pemuda hadir dan foto serta video kegiatan tersebut muncul di FB, Instagram, Tik Tok dan lainnya.

Rio Dondokambey, Sekjen DPP Taruna Merah Putih menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan mengenalkan politik kepada kaum muda sebagai sesuatu yang harus dirayakan dengan riang gembira.

“Kami PDI Perjuangan khususnya sayap partai untuk kaum muda, menyelenggarakan ini guna mensosialisasikan kepada generasi muda menuju Pemilu 2024 bahwa politik itu bukan sesuatu yang harus ditakuti tetapi politik harus dijalani dengan riang gembira menuju 2024, tahun pesta demokrasi,” kata dia Minggu (12/11/2023).

Menurut Rio Dondokambey, politik bukanlah sesuatu yang harus ditakuti anak muda. Justru anak muda musti terlibat aktif dalam politik untuk kesejahteraan bangsa.

“Anak muda harus menerima politik dengan terbuka dan menyadari bahwa politik adalah sesuatu yang tak perlu ditakuti apalagi apatis kalau itu untuk kebenaran dan kemajuan,” kata dia.

Rio menuturkan, tema politik untuk anak muda mewarnai setiap kegiatan yang digelar selama Banteng Milenial Festival.

Tujuan lainnya, beber dia, mengenalkan PDI Perjuangan sebagai partai anak muda.

Sementara Wakil Ketua DPC PDIP Manado Astrid Kumentas yang juga Kepala BADIKLATCAB menuturkan, Banteng Milenial Festival adalah bentuk dedikasi PDI Perjuangan untuk anak muda.

“Pesta demokrasi harus diisi dengan hal hal yang positif dan dalam suasana riang gembira,” katanya.

Ia mengatakan, berbagai perlombaan sepanjang pelaksanaan Banteng Millenial Festival 2023 punya tujuan mulia yakni menanamkan semangat sportivitas bagi anak anak muda.

Selain untuk mencari bibit muda handal. “Belajar berproses dan berkompetisi yang sehat,” katanya.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 82

Sulut Online

Berita sejenis