Sukses Digelar Tenis Meja ODSK Cup 2023 , Kumendong Raih Double Winner Bergengsi

c2cee257-d2f8-4a09-8321-4a6e80576dde.jpeg

Lasena : Terima Kasih Support Penuh dari Pak Olly dan Wagub Steven , Serta Seluruh panpel dan peserta 

Manado- Kejuaraan tenis meja ODSK Cup 2023 yang berlangsung sejak 14-16 September di gedung indoor tenis kawasan kantor Gubernur Sulut sukses digelar. Pertandingan yang dibuka oleh, Sekprov Sulut, Steve Kepel ini berlangsung meriah dan semarak sejak awal hingga akhir perlombaan.

Sekira 550 atlit tenis meja dari Kabupaten/Kota se -Sulut saling berjibaku dalam kejuaraan yang digelar dalam rangkaian HUT Provinsi Sulut tahun ini.

Peraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri 2023 di Semarang, Jateng, belum lama ini, Dr Jemmy. S. Kumendong, masih berhasil mempertahankan supremasinya di cabang olahraga tenis meja. JSK panggilan akrabnya berhasil meraih double winner dalam Kejuaraan Tenis Meja ODSK Cup kategori ASN yang berlangsung sejak 14-16 September di gedung indoor tenis kawasan kantor Gubernur Sulut.

JSK yang dalam kesehariannya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, berhasil menempati juara pertama dalam nomor tunggal putra ASN dan juga merebut juara pertama dalam nomor ganda putra berpasangan dengan Denny Moningka (Fungsional Dispora Sulut).

Di nomor tunggal putra ASN yang diikuti oleh 109 peserta dari Kabupaten/Kota se-Sulut, JSK berhasil tampil perkasa menumbangkan lawan-lawannya sejak awal babak pertama hingga di babak final. Mulai dari atlit Bolmut, Bolmong dan Minahasa. Pada nomor tunggal putra, atlit-atlit dari Pemprov Sulut berhasil menyapu bersih, masing-masing juara 1 Jemmy S. Kumendong (JSK) , juara 2 Denny Moningka dan Juara 3 bersama Reza Dotulung (Karo Perekonomian Sulut) dan Indra Tinggogoy (Guru Olahraga Smakor Tondano).

Sementara itu di nomor ganda putra ASN, juara 1 pasangan JSK/Denny Moningka (Pemprov Sulut), juara 2 Jemny Sako/Indra Kijang (Bolmong), Juara 3 bersama Indra R/Saiful (Bolmut) dan Maxi Wanita/Hendy Bagania (Pemprov Sulut).

Atas prestasi maximal yang diraih, JSK mengaku senang dengan hasil maximal yang diraih. Meskipun sempat dibekap cedera kaki usai Pornas Korpri lalu, namun dirinya tetap bersemangat untuk kembali meraih prestasi pada kejuaraan ini. Hasilnya double winner berhasil diperoleh JSK dengan kerja keras dan melewati pertarungan yang sulit dan menegangkan.

“Pertandingan yang ketat menunjukkan persaingan di ASN semakin ketat. Bersyukur kepada Tuhan masih bisa kembali naik podium di dua nomor kategori ASN se-Sulut,” ujar JSK yang juga merupakan Ketua Harian PTMSI Sulut.

Sementara itu Ketua Panitia Kejuaraan ODSK Cup 2023 dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-59 ini, Siradjudin Lasena (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut) menjelaskan, kegiatan mendapat respon yang sangat tinggi, tercatat sekira 550 atlit tenis meja dari sejumlah kabupaten/kota se-Sulut ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ODSK Cup yang memperlombakan sembilan nomor.

“Selain ajang seleksi Pornas Korpri dan prestasi atlit se-Sulut, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi para ASN dan atlit tenis meja. Kami bersyukur kepada Yang Maha Kuasa sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik. Dan tentunya mewakili panitia dan atlit yang bertanding, kami berterima kasih atas support penuh Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw serta Sekprov, Steve Kepel sehingga kejuaraan ODSK Cup bisa berlangsung dengan baik melewati riak-riak dan dinamika dalam pertandingan,” urai Siradjudin Lasena, yang juga diketahui sebagai Ketua PTMSI Bolmut.

Sementara itu sejumlah peserta dari berbagai Kabupaten/Kota se Sulut, mengaku senang dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan oleh Pak Gubernur Olly dan Pak Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, sebagai ajang prestasi dan silaturahmi sesama ASN se Sulut,” ujar Widi Posangi dari Bolmut.

“Semoga kejuaraan seperti ini bisa dilaksanakan berkesinambungan. Terima kasih ODSK yang sudah mensupport para atlit tenis meja melalui kejuaraan seperti ini,” kata James atlit dari Bolsel.

“Dengan kejuaraan ini kami bisa mengukur kemampuan kami selama berlatih. Sukses ODSK Cup. Semoga bisa juga digelar di daerah-daerah,” ujar Juan Wagiu dan Asrul dari Bitung.

Sekretaris PTMSI Sulut, Hanny Tuerah, menutup kegiatan tenis meja ODSK Cup 2023 dan menyerahkan hadiah kepada pemenang berupaya piala, Piagam penghargaan dan uang tunai.

Berikut hasil pertandingan tenis meja ODSK Cup 2023:

Tunggal Putra ASN:

1. Dr Jemmy S. Kumendong

2. Denny Moningka

3. Reza Dotulung

3. Indra Tinggogoy

Ganda Putra ASN:

1. Jemmy S. Kumendong/Denny Moningka

2. Indrawan Jojang/Jemmy Sako

3. Indra Rumpesak/Saiful

3. Maxi W/Hendy Bagania.

Tunggal Putri ASN.

1. Eva Walewangko

2. Widy Posangi

3. Ona Mantiri

3. Asmiati Mulkin

Tunggal Putra Umum

1. Jelly Da Costa (PTM Kolongan)

2. Noel Kasingku (JP Manado)

3. Isak Saman (Damar Merah Bitung)

3. Radjak Lihawa (Bolmong)

Pemula Putra.

1. M Syaputra Rahim (JP Manado)

2. Firmansyah Harun

3. Yehuda Kolompoy (NTP Manado)

3. Luis Wauran

Pemula Putri.

1. Queen Sumolang (Minsel)

2. Nada Polii (JP)

3. Ervina Wongkar (JP)

3. Rebeca Sondanv

Eksekutif

1. Pdt Christian Luwuk (WSek Sinode GMIM)

2. Arnold Poli (Dir IPDN)

3. Frangky Manumpil (Asisten III Sulut)

3. Awallludin (KadisPerik Bolsel)

Beregu Putra

1. Minahasa TTC

2. Bolmut A

3. Bolmong A

3. NTP A

(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 41

Sulut Online

Berita sejenis