Wagub Kandouw Bagikan KTP dan KIA Gratis Kepada Ratusan Siswa

IMG_3257.jpeg

Minahasa – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut Steven Kandouw kembali membagikan KTP dan KIA gratis kepada para siswa.

Kali ini, Wagub Kandouw memberikan KTP dan KIA kepada ratusan siswa dalam kegiatan Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan melalui Pembuatan Dokumen Administrasi Kependudukan Massal, di SMAN 3 Tondano, Kamis (19/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Wagub mengucapkan selamat kepada para siswa yang sudah punya KTP. “Sudah memiliki status baru punya KTP, sudah bisa urus SIM.Karena itu jangan salah pergunakan,” pinta Kandouw.

Selain itu, Wagub menceritakan, kita ini sampai tahun 2040 mengalami bonus demografi. Bonus demografi generasi dimana angkatan kerja dominan. “Kalian semua termasuk bonus demografi,” kata Kandouw.

Menurut Wagub, Indonesia ini 277 juta jiwa penduduk. Yang sarjana hanya 27 juta orang, SMA hanya 50 juta orang dan sisanya 200 juta SMP ke bawah.

“Puji Tuhan kalian masuk di 50 juta orang. Jadi kalian harus optimis dari segi persaingan saja sudah mengalahkan 200 juta orang. Mudah-mudahan kalian masuk di 27 juta sarjana. Maka dari itu harus belajar betul betul,” ungkap Kandouw.

Wagub juga menyebutkan orang Sulut hanya 1 persen dari penduduk Indonesia 277 juta orang. Bagaimana bersaing tidak ada cara lain selain meningkatkan SDM.

“Karena itu, pak bupati sekretaris, kadis pendidikan dan guru-guru tidak boleh main main dengan pendidikan. Begitu juga adik-adik siswa,” kata Kandouw.

Wagub juga meminta para siswa jangan ada menghisap rokok, jaga kesehatan. Laki-laki jangan sampai ada yang tato. Begitu juga alkohol. Jangan ada yang minum alkohol. “Ingat baik baik jaga diri anda,” imbau Wagub.

Wagub berharap mudah-mudahan mulai Januari Tahun 2024 Pak Gubernur akan membuka nomor rekening bagi kalian semua beserta isinya. Sebab ada 113.000 siswa akan dibukakan rekening.

“Dengan tujuan supaya anak-anak gemar menabung tidak boros, supaya gampang di diberikan bantuan. Karena itu persiapkan kartu identitas KTP maupun KIA,” pungkasnya.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 100

Sulut Online

Berita sejenis