Wagub Kandouw Sambut Atlet Tinju Peraih Medali PON Papua


Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw menyambut kedatangan Kontingen Tinju Sulut PON XX Papua di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado, Jumat (15/10/2021).

Ketua Umum (Ketum) KONI Sulut ini ikut didampingi Ketua Kontingen Sulut, Marsma TNI AU, Mohamad Satrio Utomo serta keluarga dari para atlet.

Wagub Kandouw bangga dan berterima kasih atas capaian luar biasa dari para atlet Sulut yang berjuang mengharumkan nama daerah di ajang PON XX Papua 2021.

“Terima kasih dan patut disyukuri. Ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sulut, karena capaian perolehan medali para atlet kita di PON XX Papua sangat baik dengan meraih 4 medali emas, 6 medali perak dan 11 medali perunggu. Itu melebihi jauh capaian Sulut di PON sebelumnya,” ungkap Wagub Kandouw.

Diketahui, pada Cabang Olahraga (Cabor) Tinju, atlet Sulut Juan Abas dan Farrand Papendang menyumbang 2 Medali Emas. Sedangkan petinju Toar Sompotan meraih 1 Medali Perak, dan Veronica Nicolaas menyumbang 1 Medali Perunggu.

“Ini merupakan hal luar biasa dan bentuk hasil disiplin serta kerja keras tim yang dijamin dengan baik,” ujar Wagub Kandouw.

Sementara itu, Coach Atlet Tinju Sulut, Bonix Saweho menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemprov Sulut dan semua pihak yang telah mensupor untuk tim tinju dari awal hingga selesai pertandingan.

“Sejak awal persiapan, keberangkatan, pertandingan hingga kepulangan ke Manado, ini support dukungan semua fasilitas dijamin dengan baik. Terima kasih atas dukungan dari Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw,” ucap Bonix.

Diketahui, Kontingen Sulut berhasil meraih prestasi pada PON XX Papua 2021, yakni:

Medali Emas:
1. Angelina Runtukahu (Muaythai)
2. Prays Karundeng (Muaythai)
3. Michael Juandy Abast (Tinju)
4. Farrand Papendang (Tinju)

Medali Perak:
1. Fransisca Siagian – Gisella Lasut (Menembak)
2. Jehvan Tawaluyan (Muaythai)
3. Tim Beregu (Basket)
4. Aquinas Miki Wowor (Selam)
5. Pingkan Mandagi (Terjun Payung)
6. Toar Sompotan (Tinju)

Medali Perunggu:
1. Gisella Lasut (Menembak)
2. Hizkia Lesar (Taekwondo)
3. Minarty Palangda (Muaythai)
4. Mikleyman Manoppo (Pencak Silat)
5. Veronica Nicolaas (Tinju)
6. Aquinas Miki Wowor (Selam)
7. Regi Tampenawas (Paralayang)
8. Novelia Gabriella Manuhutu (Kempo)
9. Alifah Auralia (Layar)
10. Ikhsan Rumbay (Bulutangkis)
11. Paolo Maldini Setiamu (Karate). (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 20

Budi Rarumangkay

Berita sejenis