Walikota Terima Badan Geologi Kementerian ESDM

Manado-Pagi ini Rabu (17/11-2021) Walikota Manado Andrei Angouw menerima Pimpinan Badan Geologi Kementerian ESDM R.I diruang Kerja Walikota.

Kehadiran mereka selain silaturahmi juga memperkenal Tupoksi Badan Geologi serta kerja-kerja yang akan dilaksanakan didaerah Sulut termasuk di Manado.

Mereka juga menyampaikan Surat Peraturan Menteri ESDM Nomor 23 tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pemantauan Gunung Api dan Mitigasi Gerakan Tanah untuk Wilayah Sulawesi dan Maluku yang rencananya akan didirikan di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Bagi mereka, selama ini Balai Pemantauan ini belum ada di Daerah ini, sehingga mereka bermohon ada bantuan dari pemerintah Kota soal peminjaman gedung untuk tahap awal kerja Badan Geologi ini di Provinsi Sulawesi Utara.

Mereka berharap memiliki Gedung sebagai Kantor Balai dengan kapasitas 10 pegawai untuk tahap awal dari yang idealnya kurang lebih 40 orang pegawai.

Artinya mereka berharap bisa ada kebijakan Walikota untuk meminjamkan gedung yang sifatnya pinjam pakai.

Walikota sendiri merespon permintaan ini dan selanjutnya nanti akan dikoordinasikan bersama Kabid Aset Pemerintah Kota untuk penyiapan gedungnya serta administrasi pinjam pakainya.

Hadir dalam Pertemuan ini;

  1. Dr Ediar Usman, (Sekretaris Badan Geologi, KESDM).
  2. H. Hufron Asrofi, S.H., M.Hum, (Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Kelembagaan, Percepatan Regulasi dan Bantuan Hukum).
  3. Ir. Kristianto, M.Si ( Koordinator Kelompok Mitigasi Gunung Api, BG, KESDM)
  4. H. Amin Hamidi, S.Psi (Koordinator Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Badan Geologi).
  5. Dr. Devy Kamil Syahbana M.Si (Subkorkel Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur, BG, KESDM).

6.Jaya Kusuma Wardana, S.H. (Analis Hukum, Biro Hukum KESDM).

  1. Staf pendamping dari Dinas ESDM Provinsi Sulut.

Walikota sendiri didampingi Plt. Kepala BKD Donald Supit dan Kabid Aset Pemerintah Kota Jeffry Andries. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 15

Budi Rarumangkay

Berita sejenis