Ini Keterangan Gubernur Olly Terkait Sekot Tomohon

Edwin Roring

Manado-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, angkat biacara siapa yang akan menjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon.

Olly kepada wartawan, Rabu (23/6/2021) menyatakan, dirinya telah menandatangani hasil usulan seleksi Sekdakot Tomohon, berdasarkan laporan dari Walikota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut bersama panitia seleksi.

“Sekda Tomohon saya sudah tandatangan tadi sesuai hasil seleksi pansel,” ujarnya.

“Satu nama dikirim ke Kemendagri, dan nantinya akan mengeluarkan SK. Tinggal menunggu proses pelantikan. Mudah-mudahan prosesnya bisa berjalan dengan lancar semuanya,” lanjutnya.

Ditanya dari tiga nama yang mengikuti seleksi yakni Dolvien Karwur (Pejabat Pemkot), Edwin Roring (Pejabat Pemprov), dan Gerardus Mogi (Pejabat Pemkot), Olly pun angkat bicara.

“Apakah Edwin Roring pak Gub?” tanya sejumlah wartawan.

“Itu dia,” sambung Olly tersenyum.

Sementara Walikota Tomohon Caroll Senduk usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Olly mengatakan, hasil seleksi tahapan demi tahapan untuk calon Sekda Kota Tomohon sudah terlaksana dengan baik.

“Apa yang telah disampaikan [Edwin Roring] oleh pak Gubernur Olly sudah benar,” ungkapnya.

“Kami tinggal menunggu arahan selanjutnya demi kelancaran proses pelantikan Sekda Tomohon tersebut,” jelas Senduk. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 223

Budi Rarumangkay

Berita sejenis