Steven Kandouw Pimpin 45 Bacaleg DPRD Sulut Daftar di KPUD

MANADO – Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw memimpin 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Kamis (11/5/2023).

Ke-45 kader terbaik PDI-P Sulut itu bidik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

Steven Kandouw didampingi Sekretaris DPD PDI-P Sulut Franky Wongkar dan Bendahara Andrei Angouw.

“Puji Tuhan hasil pemeriksaan status pengajuan bakal calon anggota DPRD Sulut PDI Perjuangan dinyatakan lengkap dan diterima KPU,” ujar Steven Kandouw kepada awak media usai mendaftar.

Kendati telah dinyatakan lengkap, namun ia menyebut ke depan ada yang dilengkapi.

“KPU Sulut menyatakan menerima daftar Bacaleg DPRD Sulut dengan status lengkap. Langkah berikutnya adalah perbaikan berkas sesuai masukan masyarakat,” ungkapnya.

Kandouw meminta Bacaleg PDI-P Sulut sebagai petugas partai harus membawa ideologi nasionalisme dan diakui masyarakat.

“Kita semua dapat menjalankan proses demokrasi ini dengan baik sesuai arahan Ketua DPD PDI-P Pak Olly Dondokambey,” sebutnya.

Selain itu, sesuai arahan Ketua DPD PDI-P Sulut Olly Dondokambey, bacaleg siapkan mental, fisik dan siap segala-galanya untuk rakyat Sulut.

Steven Kandouw menambahkan untuk seluruh komposisi di 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulut, Bacaleg PDI-P lengkap dengan kuota keterwakilan.

“Bacaleg PDI-P telah memenuhi kuota keterwakilan perempuan lebih dari 25 persen dalam pencalonan anggota legislatif Pemilu 2024,” ungkapnya.

Terkait target kemenangan, Kandouw menyatakan siap mendulang 24 kursi.

“Kami tidak angkuh, tidak sombong dan tidak mendahului kehendak Tuhan. Dengan usaha dan ikhtiar bersama rakyat, PDI-P siap meraih 24 kursi. Ada kenaikan dari tahun 2019 sebanyak 19 kursi,” pungkasnya. (*/SulutOnline)

Telah dibaca: 83

Sulut Online

Berita sejenis