Steven Kandouw Buka ODSK 9 Ball Open Competition: Potensi Medali di Ajang Nasional

 

MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw membuka ODSK 9 Ball Open Competition, Rabu (10/5) di Miland Billiard & Cafe Grand Kawanua City Walk.

Iven yang dicanangkan POBSI Sulut ini menghadirkan 90 atlit dari di 15 kabupaten/kota dan satu dari Provinsi Sulawesi Tengah.

“ODSK 9 Ball Open Competition, saya nyatakan dibuka,” kata Steven Kandouw.

Steven yang juga Ketua KONI Sulut mengapresiasi pengusu Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sulut.

“Salut kepada pengurus POBSI. Prestasi prasyaratnya kompetisi dan fasilitas. Keduanya mutlak harus ada,” beber Steven Kandouw.

Ia menyebut KONI Sulut terus memfasilitasi olahraga yang berpotensi mendulang medali di agenda nasional.

“Salah satunya billiard. Mudah-mudahan ini menjadi awal rangkaian untuk kompetisi selanjutnya. Jadi bukan yang terakhir, harus berjalan terus,” tuturnya.

Steven Kandouw optimis, ODSK 9 Ball Open Competition menjadi ajang penjaringan menuju Pekan Olah Raga (PON).

“Selamat bertanding. Jadikan ajang ini untuk mengasah kemampuan. Saya optimis billiar akan mencapai puncaknya di PON,” pungkasnya.

Adapun ODSK 9 Open Ball Competition 8-13 Mei mempertandingkan tiga kategori. Yakni, putra dewasa, putri dewasa dan junior.

Ketua Umum Pengprov POBSI Joseph Kopalit menuturkan, event ini dalam rangka menjaring atlet menuju Prakualifikasi PON September mendatang di Jakarta.

“Ini juga ajang kejuaraan daerah untuk mempersiapkan atlet-atlet billiar yang betul-betul menghasilkan Medali di PON nanti,” tandasnya.(*SulutOnline)

Telah dibaca: 366

Budi Rarumangkay

Berita sejenis