Akan Diikuti Presiden Jokowi, Wagub Kandouw Ingatkan Libatkan Media dan Gaungnya Diperhatikan

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw didampingi Plh. Sekprov Sulut Asiano Gammy Kawatu memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pekan Kerukunan Internasional dan Forum Kerukunan Umat Beragama Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 – 22 November 2021di ruangan FJ. Tumbelaka, Rabu (10/11/2021).

Wagub Kandouw pada kesempatan ini mengingatkan Panitia Pelaksana agar selalu melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak-pihak yang akan terlibat demi sukses dan terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

“Pak Sekprov tadi sudah melaporkan bahwa semua kewenangan sudah dibagi dan semua Perangkat Daerah masing-masing mempunyai tugas, ini harus dimonitor setiap hari jangan ada yang main-main,” harap Wagub Kandouw pada kesempatan ini.

Wagub Kandouw juga mengingatkan Information technology (IT) yang ada diharapkan untuk betul-betul dapat disiapkan dengan baik karena dari informasi Bapak Presiden RI Djoko Widodo juga yang akan mengikuti pelaksanaan kegiatan ini secara daring.

“Jangan sampai ada hal-hal kecil sepele dapat menggangu pelaksanaan kegiatan ini, ibarat sebuah batu kecil ada dalam sepatu,” tutur Wagub Kandouw

Wagub Kandouw juga mengingatkan Panitia Pelaksana agar gaungnya kegiatan ini dapat lebih di publikasikan agar dapat lebih diketahui daerah lain bahkan di dunia Internasional.

“Harus ada media yang mengawal kegiatan ini baik itu Media daerah maupun Media Nasional yang secara khusus dan terus menerus memberitakan kegiatan ini agar pesanya sampai pada masyarakat dari Sabang sampai Merauke serta dari Miangas sampai pulau Rote,” Harap Wagub Kandouw.

Sebelum Sekprov Sulut Asiano Gammy Kawatu melaporkan bahwa Pemerintah Provinsi sudah melakukan koordinasi dengan Kabupaten/Kota untuk setiap tempat pelaksanaan kegiatannya.

Menurutnya untuk setiap SKPD nantinya akan bertanggung jawab dalam menerima kedatangan setiap Ketua FKUB se Indonesia.

“Khusus untuk para kepala SKPD ijin Pak Wagub nantinya ada surat yang akan disampaikan khusus bagi yang bertanggung jawab menangani tamu-tamu ketua FKUB se-Indonesia,” terang Sekprov Kawatu.

Ketua FKUB Sulut Pdt. Lucky Rumopa mengatakan bahwa Tahun 2022 nanti Pemerintah Republik Indonesia akan mencanangkan sebagai Tahun Toleransi dan Kegiatan ini merupakan Kick Off yang harus betul-betul disukseskan.

“Betapa pentingnya kegiatan Pekan Kerukunan Ini harus sukses terlaksana oleh sebab itu Pak Gubernur dan Pak Wagub serta Pak Sekprov juga memberikan dukungan serta mendorong segenap SKPD untuk mengsukseskan kegiatan ini,” bener Pdt. Lucky Rumopa. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 173

Budi Rarumangkay

Berita sejenis