Baznas Sulut Salurkan 7000 Paket Ramadhan Berkah Bagi Kaum Mustahik

Manado – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (13/04/2023) pagi di ruang C.J Rantung Kantor Gubernur, menyerahkan secara simbolis 7000 paket Ramadhan Berkah Bagi Kaum Mustahik di Provinsi Sulawesi Utara.

Kepada wartawan Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan mengatakan, setelah dilakukan penyerahan secara simbolis, pendistribusian selanjutnya akan diteruskan ke mustahik Seluruh Sulut dan akan dikoordinasikan dengan Baznas Kabupaten/Kota.

“Selain muzakki perorangan kami menggandeng BUMN, BI perwakilan Sulut dan Pegadaian Kanwil V,” tegas Abid.

Lanjut Takalamingan, paket ramadhan disalurkan Baznas dari tahun ke tahun memgalami peningkatan. Jika di awal penyaluran 2000 paket untuk tahun 2023 ini disalurkan 7000 peket.

Dalam kesempatan itu, Abid juga menegaskan keberadaan Baznas sesuai undang-undang. Dimana lembaga Baznas lembaga Pemerintah Non Struktural.

Ditambahkan ada tiga macam paket disalurkan meliputi Paket ramadhan bahagia, paket zakat fitrah 4000 paket dan paket ramadhan berkah berbagi bersama. Dari Bank Indonesia 700 paket dan Pegadaian 1000 paket.

Dikatakan juga alasan dilaksanakan di Pemprov untuk penguatan keberadaan Baznas sesuai undang-undang. Adapun penerima secara simbolis 20 orang.

Kepala PT Pegadaian Kanwil V Manado Edwin S Inkiriwang dan Perwakilan Kepala BI Andi Prasmoko, memberi apresiasi kepada Baznas Sulut.

Kata Edwin S Inkiriwang, tahun ini Pengadaian melaksanakan mudik gratis tanggal 18 April menuju Gorontalo, dan beberapa kota lainnya di Sulut.

Sementra Perwakilan Kepala BI Andi Prasmoko, mengatakan presentase penduduk miskin di sulut, masih di bawah tingkat nasional dan terendah se sulawesi. Sehingga peran zakat sangat pentinv dalam pergerakan ekonomi.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey diwakili Asisten II Praseno Hadi mengatakan, pak Gubernur dan Pak Wagub memberi apresiasi bagi Baznas.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan mari kita terus berbagi dan Sulut sebagai laboratorium kerukunan beragama terus dipertahankan.

Hadir dalam kesempatan itu, semua pimpinan Baznas Sulut dan Forkopimda Sulawesi Utara.(sulutonline)

Telah dibaca: 43

Budi Rarumangkay

Berita sejenis