Ketua TP-PKK Sulut, Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan Bersama BKOW Gelar Pasar Murah

Manado – Badan Kerjasama Organisasi Wanita Provinsi Sulawesi Utara (BKOW Sulut) menggelar pasar murah di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ibu Rita Maya Dondokambey – Tamuntuan.

Ia mengatakan melalui kegiatan pasar murah yang digelar di moment menyambut hari raya Idul Fitri tersebut, masyarakat dapat membeli bapok dengan harga di bawah Harga Eceran Tertinggi. Contohnya, untuk minyak goreng per liternya dijual Rp13 ribu, sementara di pasar harganya Rp 17.000 ribu.

Ny Rita Maya Dondokambey saat memberikan sambutan Rita Dondokambey Tamuntuan yang turut didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos mengatakan pasar murah dilaksanakan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H.

“Pasar murah ini, disediakan bagi saudara-saudara kita yang akan merayakan Idul Fitri 1444 H. Harapannya mereka dapat membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ungkap Ibu Rita.

Ia juga menyampaikan dengan harga yang terjangkau, maka akan mengantisipasi adanya lonjakan atau permainan harga yang sering terjadi ketika menjelang hari raya keagamaan.

“Pasar murah ini, secara langsung akan berpengaruh pada inflasi. Makanya harga bahak pokok yang ditawarkan lebih murah dari harga pasar umumnya,” sebut Ny Rital.

BKOW dan TP PKK Sulut dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) maupun Dinas Pangan Daerah Sulut.

Diketahui pasar murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, telur, minyak goreng, bumbu dapur dan bahan kue.(sulutonline).

Telah dibaca: 24

Budi Rarumangkay

Berita sejenis