Cegah Konten Negatif, Ini Yang Dilakukan Pemprov dan KPID Sulut

IMG_2016.jpeg

Manado – Kadis DKIPS Pemprov Sulut Steven Liow SSos, MAP. mengatakan, Kolaborasi kegiatan sangat penting seperti yang dilakukan KPID Sulut bersama ratusan generasi muda, siswa Sulawesi Utara.

Dalam kaitan itu, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Utara (KPID Sulut), menggelar kegiatan “Literasi Dgital dan Tertib Penyiaran” di Hotel Mercure Tateli, Senin (22/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Tiga Komisioner KPID Sulut, yakni Reidi F Sumual, S.Sos.,SH, Meilany Rauw, SE, dan Merlyn Watulangkow, SH.

Dalam Kesempatan tersebut, KPID Sulut membekali ratusan peserta yang berasal dari SMP, SMA/SMK di Sulut mengenai ‘Literasi Digital’.

Reidi F Sumual, S.Sos, SH selaku Ketua KPID Sulut membuka cakrawala berpikir para siswa mengenai tugas dan peran KPID dalam pengawasan isi siaran, serta mendorong sebagai generasi penerus bangsa untuk terlibat dalam pengawasan partisipatif.

Saat ini makin banyak konten negatif. Tidak ada cara lain, selain generasi muda memperbanyak postingan positif, tegasnya.

Selain itu, dirinya juga mendorong siswa-siswi untuk bagaimana menjadi insan-insan yang bijak dalam bermedia sosial, termasuk memilih tayangan siaran positif, dan membagikan informasi yang akurat dan tepat.

Selain itu, Komisioner Meilany Rauw, SE menyampaikan peluang besar generasi Z di era TV Digital saat ini, untuk dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak muda dengan bisa menjadi content creator yang memberikan konten-konten positif.

Melalui diskusi yang moderatori oleh

Komisioner Merlyn Watulangkouw, SH, para peserta dengan sangat antusias merespon materi yang disampaikan pemateri. (*/ SulutOnline)

Telah dibaca: 240

Sulut Online

Berita sejenis