Didampingi Gubernur Olly Usai Resmikan Bendungan Lolak , Presiden Jokowi Silaturahmi Dengan 3000 Mekaar Kota Bitung

Bitung – Sulut Usai meresmikan Bendungan Lolak Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulawesi Utara (Sulut). Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Bitung, Sulut, Jumat (23/2/24).

Di kota Bitung, Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan 3000 nasabah PNM Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di Sport Hall Duasudara, Kelurahan Manembo Nembo Tengah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, diantaranya Menteri BUMN, Erick Thohir. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Menteri ATR/BPN. Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain itu. Presiden Jokowi juga didampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri.

Dihadapan ribuan warga yang telah menunggu sejak pagi, Jokowi mengaku selalu senang jika berkunjung ke Sulawesi Utara, apalagi di Kota Bitung.

“Saya senang sekali, saya senang sskali kalau ke Sulawesi Utara. Apalagi ke Bitung,” kata Jokowi mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan Presiden Jokowi juga menceritakan kisahnya saat masih merintis usahanya di Kota Solo.

“Dalam memulai usaha saya benar-benar bekerja keras dan hasilnya di tahun pertama mulai ada perkembangan, tahun kedua saya mulai masuk ke pasar yang ada di Jakarta dan tahun ketiga saya sudah bisa ekspor dan itu berkat kerja keras dan disiplin. Jadi perlu saya garis bawahi, bekerja keras adalah kunci kesuksesan kita,” ujarnya.

Adapun dalam kesempatan Presiden Jokowi juga memuji adanya hasil produk UMKM yang dijual dengan kemasan yang sangat baik.

“Kemasan ini sangatlah bagus. Tidak masalah jika dalam produk mereknya tertera nama anak atau siapa saja yang penting ada merek dan dikemas dengan baik agar kualitasnya terjaga,” tambah Presiden Jokowi seraya menyampaikan bahwa saya ingatkan pentingnya kerja keras, pentingnya disiplin dalam berusaha.

Diketahui, dalam kunjungannya, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri sholat Jumat di Masjid Nurul Huda Al-Jamal yang terletak di Kelurahan Manembo Nembo, kecamatan Matuari, Kota Bitung, Sulut. (*SulutOnline )

Telah dibaca: 4

Sulut Online

Berita sejenis