Dipimpin dr Devi, YJI Sulut Turun Langsung Bantu Dua Anak Penderita Jantung Berobat Ke Jakarta

Manado – Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang di pimpin dr Kartika Devi Tanos MARS, menunjukkan langkah konkret dalam menjalankan programnya terutama terhadap penderita jantung.

Perhatian tersebut direalisasikan dengan membantu kedua penderita sakit jantung bawaan pada anak untuk berobat di Jakarta.

Adapun kedua penderita sakit jantung yakni seorang anak yang berumur 10 tahun bernama Junior Pantouw dan seorang remaja putri berumur 14 tahun bernama Aurel Koagouw.

“Nah, hari ini kami mengunjungi penderita jantung bawaan pada anak di Kelurahan Kuhun Kota Manado dan satu pasiennya lagi berada di RS Kandou. Kedua penderita sakit jatung tersebut masuk kategori perlu dibantu. Ini merupakan tindakan kemanusiaan yang perlu dibantu oleh YJI Sulut dan pusat serta YJI kab/kota. Jadi, kami harus turun dan melihat langsung kondisi keluarga dan sih anak tersebut,” ungkap dr devi sapaan akrabnya didampingi Sekretaris YJI Sulut dr Felicia Kalesaran saat mengunjungi penderitaan sakit jantung bawaan ada anak, Sabtu (24/2/2024).

Dikatakan dr Devi, kedua pasien tersebut direncanakan akan diberangkat minggu depan.

“Namun satu pasien akan terlebih dulu diberangkatkan. Rencananya pada rabu depan. Makanya, kita harus persiapkan dulu  administrasinya biar aman semuanya. Yang pasti, kedua penderita sakit jantung itu kita akan bantu pengobatannya hingga benar-benar sembuh,” ucap istri tercinta dari Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw itu.(*SulutOnline )

Telah dibaca: 10

Sulut Online

Berita sejenis