Disbud Sulut Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK dan Ini Hasilnya

Manado – Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut menggelar lomba mewarnai tingkat taman kanak kanak tahun 2023. Hal ini diungkapkan Kadis Kebudayaan Janni Lukas.

Dijelaskan Lukas, kegiatan ini untuk pembinaan dan peningkatan mutu dan kapasitas sumber daya manusia permuseuman.

Menurut Lukas, acara ini dilaksanakan setiap tahun dan patut diapresiasi kepada seluruh sekolah-sekolah yang boleh mengirimkan anak-anak taman kanak-kanak untuk hadir dalam kegiatan ini.

Lanjut Lukas, digelarnya kegiatan di lokasi ini untuk lebih mengenalkan keberadaan museum di tempat ini termasuk koleksinya lewat gambar yang dilombakan.

Ditambahkannya pula, lomba ini diberikan hadiah dan sertifikat serta jurinya dari profesional dan seniman Sulut sehingga jangan diragukan hasil penilaiannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Berti Sulangi melaporkan kegiatan bertujuan memberikan pemahaman dan apresiasi tentang museum dan koleksinya serta mutu dan kapasitas sumber daya manusia, sekaligus memotivasi dan menumbuhkan semangat para adik-adik siswa untuk berlomba.

Selain itu, untuk meningkatkan apresiasi adik-adik Taman kanak-kanak yang berkunjung ke Museum pada saat ini. Membantu membangun kebanyakan anak-anak suka menggambar daan mewarnai.

“Kami akan memberi konsep konsentrasi Konsep ini sangat penting keberhasilan akademik anak-anak, termasuk meningkatkan kepercayaan dan kesempatan untuk representasi fisik imajinasi pikiran lebih percaya diri,” ujarnya.

Ditambahkan Sulangi, para peserta dari TK di Kota Manado yang diambil sebagai perwakilan dalam kegiatan ini.

Untuk diketahui hasil lomba Juara I dari TK Islamic Center Zuhairah Aulia R Putri, Juara II Nadila Hiola dari TJ Negeri I Manado, juara III Auron Tengke dari TK Bethesda sementara Juara IV Michael Mambela TK Christinia dan Juara V Belvaria Sumilat dari TK Bethesda (sulutonline)

Telah dibaca: 1457

Budi Rarumangkay

Berita sejenis