Dukung Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju, Gubernur Olly Hadiri Rakornas PBJ

271db97d-8c7b-46d0-a28c-3fe7334066dd.jpeg

MANADO–Gubernur Provinsi Sulut Prof DR (Hc) Olly Dondokambey SE menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Pemerintah Tahun 2023, di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (7/11) hingga Rabu (8/11/2023). Dengan tema “Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju”.

Diketahui, kegiatan tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2023 Tentang Percepatan Transformasi Digital di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi untuk menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Karena itu, Presiden menginstruksikan untuk mengalihkan proses pengadaan yang manual menjadi pengadaan secara elektronik paling lambat tahun 2023.

Rakornas tersebut juga dihadiri oleh Menteri/Panglima TNI/Kepala Kepolisian RI/Kepala Lembaga/Kepala Daerah Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa K/L/Pemda, Ketua/Koordinator Layanan Pengadaan Secara Elektronik K/L/Pemda, perwakilan Asosiasi Penyedia dan Asosiasi Profesi Pengadaan (IAPI dan IFPI). (*/SulutOnline )

Telah dibaca: 141

Sulut Online

Berita sejenis