Launching Aplikasi SELARAS-DIIGA, DP3A Sulut Gelar Talkshow dan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

IMG_3666.jpeg

Manado-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A gelar Talkshow dan Kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan, bertempat di Manado Town Square (Mantos) 3, Selasa 7 November 2023.

Kepala DP3A Wanda Musu SE ME, pada kesempatan tersebut melaporkan bahwa kegiatan ini dalam rangka kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang merupakan kampanye internasional untuk mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan seluruh dunia.

IMG_3664.jpeg

“Berkaitan dengan itu juga dilaunching aplikasi SELARAS-DIIGA (Strategi Penyelenggaraan Satu Data dengan Sistem Informasi Gender dan Anak),” terang Musu, di sela-sela acara itu.

Adapun acara ini, dibuka Gubernur Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE, yajg diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (DKIPS) Sulut, Evans Steven Liow MM.

IMG_3665.jpeg

“Sehubungan dengan ini, saya memberikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara, yang telah menginisiasi, bersinergi dengan pihak terkait, sekaligus memfasilitasi kegiatan bernilai penting ini,” kata Gubernur Olly.

Gubernur juga mendorong kiranya melalui kegiatan ini mampu sekaligus evaluasi bersama untuk senantiasa menyadari dan memperhatikan bahwa berbagai hal terkait dengan kekerasan terhadap perempuan adalah tindakan yang salah keliru dan berlawanan dengan ketentuan hukum.

IMG_3663.jpeg

“Saya berharap ke depan, semoga kasus kekerasan terhadap perempuan di daerah Nyiur Melambai dapat terus ditekan sehingga tidak menjadi sebuah problematika mendalam, sekaligus mampu menjadi sebuah capaian positif bersama-sama dalam menjaga seluruh hak perempuan sebagai manusia sejatinya,” tutur Olly Dondokambey, yang dikutip Evans Liow. (*/SulutOnline )

Telah dibaca: 23

Sulut Online

Berita sejenis