Evans Steven Liow Dipercaya Jabat Ketum Pengprov IKASI Sulut 2024-2028

Manado – Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Sulawesi Utara sukses menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa, bertempat di ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Senin (26/2/2024).

Agenda ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Karateker, DR Yan Lengkong MKes bersama Anggota Wilem Tarega, Sekretaris Umum KONI Sulut, Tonny Kulit dan dihadiri Wasekjend PB IKASI PUSAT, Arief Jamaludin S.Sos MSi serta diikuti Pengurus Kabupaten/ Kota Se-Sulawesi Utara.

Lewat musyawarah ini, Evans Steven Liow S.Sos MM yang juga Mantan Kadis Pemuda Olahraga Provinsi Sulawesi Utara ditetapkan sebagai Ketua Umum Sekaligus Ketua Formatur Pengurus Provinsi IKASI Sulawesi Utara periode 2024-2028.

Pengurus Pusat PB IKASI Arief Jamalulidun MSi dalam arahannya berharap agar Ketua Umum yang telah terpilih untuk segera action membenahi organisasi dan mempersiapkan atlit Provinsi Sulawesi utara menuju PON XXI 2024 di Medan & Aceh. Seperti diketahui prestasi atlit Sulut tidak diragukan, sejarah mencatat Sulut sebagai gudang atlit berprestasi baik nasional maupun International .

Bahkan Club anggar di Manado dan sekitarnya intens melahirkan atlit berprestasi dan bukan hanya itu saja Sulut memiliki Pelatih Yang ditakuti Wilem Tarega.

Untuk itu PB pusat berharap Pengurus Baru sesegera mungkin bergerak dalam upaya melahirkan atlit baru. Juga mempersiapkan atlit-atlit menuju kejurnas dan kejuraan International, terlebih khusus pada PON September Nanti.

PB PPIKASI Pusat juga mengapresiasi Ketua KONI Sulut, Drs Steven Kandouw selaku Wakil Gubernur yang konsen terhadap kemajuan olahraga di Bumi Nyiur Melambai.

Begitu pun dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE yang telah memberi perhatian lebih pada atlit-atlit di Sulawesi utara.

Sementara itu, Ketua KONI SULUT Steven Kandouw mengucapkan selamat kepada Evans Steven Liow yang dipercaya sebagai Ketua Umum Sekaligus Ketua Formatur Pengurus Provinsi IKASI Sulawesi Utara periode 2024-2028.

“Segera beradaptasi, bangun kepengurusan dengan solid bersinergi dengan KONI SULUT Serta segera beradaptasi dengan atlit pengurus kabupaten kota juga club club anggar yang ada. Buat konsolidasi dan perencanaan serta fokus pada pembinaan atlit,” pesan Steven Kandouw .

Kandouw melanjutkan, dalam satu bulan kedepan harus fokus persiapan menuju PON. Dimana pengurus menfasilitasi kebutuhan atlit termasuk sarana prasarana latihan agar target dapat tercapai.

(*SulutOnline )

Telah dibaca: 68

Sulut Online

Berita sejenis