Gubernur Olly Dondokambey Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024

JAKARTA – Gubernur Sulawesi Utara, Prof. DR. (HC) Olly Dondokambey, SE, menerima penghargaan dalam acara Anugerah Merdeka Belajar 2024 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).Jumat, (5/7/2024).

Penghargaan tersebut diserahkan pada Puncak Festival Kurikulum Merdeka X Anugerah Merdeka Belajar yang berlangsung di Lobby Plenary dan Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta,

Provinsi Sulawesi Utara terpilih bersama 14 daerah lainnya untuk menerima Anugerah Merdeka Belajar. Sulut mendapat penghargaan atas prestasinya dalam kategori Transformasi Anggaran Pendidikan pada Kelompok Pemda Transformatif.

Gubernur Olly Dondokambey menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bagian dari upaya Pemprov Sulut dalam menyiapkan generasi emas di tahun 2045.

“Ini bagian dari upaya Pemprov Sulut dalam menyiapkan generasi emas di tahun 2045 nanti. Sehingga memberikan perhatian serius soal Pendidikan lewat anggaran pendidikan yang mencapai 34 persen dari APBD,” ungkap Gubernur Olly.

Gubernur Olly juga memberikan apresiasi kepada Kemendikbudristek atas Anugerah Merdeka Belajar ini.

“Ini aksi nyata kami meningkatkan kualitas Pendidikan di Sulawesi Utara. Melalui Transformasi anggaran pendidikan dengan alokasi anggaran 34 persen dari total APBD Provinsi dan dalam penyusunannya telah memanfaatkan rapor pendidikan untuk perencanaan berbasis data sehingga intervensi anggaran akan tepat sasaran,” ujarnya.

Gubernur Olly didampingi Kadis Diknas Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Femmy Sulu, dalam acara tersebut. Penghargaan ini menandakan komitmen Pemprov Sulut dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan generasi masa depan yang unggul dan kompetitif.

(*SulutOnline )

Telah dibaca: 8

Sulut Online

Berita sejenis