Gubernur Olly Hadiri Opening Ceremony FPSL kota Bitung

47318e9a-2756-42b7-b0cc-dcc77176d78b.jpeg

Bitung, Gubernur Sulut Doktor (HC) Olly Dondokambey menghadiri langsung Opening Ceremony Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung, Kamis (05/10/2023).

Gubernur dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang mempromosikan pariwisata Biitung.

“Luar biasa Kota Bitung yang tidak henti-hentinya mempromosikan pesona pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Bitung,” ujarnya

Gubernur Olly juga mengatakan, hal tersebut harus terus dilaksanakan secara konsisten sehingga berdampak kepada masyarakat Bitung secara langsung.

“Hal seperti ini tidak meniru kegiatan lain sehingga ini menjadi ciri khas daerah ini. Selain itu, kedamainan dan kerukunan terus dijaga, agar Sulawesi Utara terkenal dimana-mana,” lanjutnya.

Sementara itu, Pelaksanaan iven Festival Pesona Selat Lembeh 2023, yang akan di gelar hingga 10 Oktober 2023 ini juga telah masuk ke dalam agenda 110 Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Dimana kegiatan yang digelar ini bertujuan untuk mempromosikan dan mengangkat sejumlah kearifan lokal  Kota Bitung, Sulawesi Utara, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengungkapkan, terlaksananya kegiatan ini sebagai implementasi dari arahan Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dimana setiap daerah kabupaten/kota yang ada di provinsi ini harus mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor utama penopang ekonomi masyarakat.

Ketua Umum Panitia FPSL 2023, Hengky Honandar dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini menjadi salah satu iven yang dimaksimalkan untuk mendorong pariwisata Bitung dan ini dijadikan kegiatan tahunan Kota Bitung yang dikembangkan menjadi kegiatan nasional dan internasional.

“Ini merupakan karisma iven nusantara yang masuk dalam kegiatan Kementerian Pariwisata. Semoga iven ini dapat memperkenalkan Kota Bitung di internasional,” harapnya.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 15

Sulut Online

Berita sejenis