Ketua DPRD Talaud Bakal Diganti, Gubernur: Ini Untuk Penyegaran, Calon Kuat Samuel Bentian

Manado – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Talaud Jakob Mangole bakal dirolling.

Hal ini ditegaskan Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, ketika diwawancarai, di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (16/02/2023) sore.

Menurut Olly, pergantian Ketua DPRD ini untuk penyegaran organisasi. Karena aturan memungkinkan.

“Kalau buat kesalahan pemecatan. Tapi ini penyegaran. Karena aturan memungkinkan untuk melakukan penyegaran Ketua DPRD,” singkat Olly.

Sementara ditanya siapa yang menggantikan Ketua DPRD Talaud, Olly tidak menjawab hanya tersenyum.

Dari informasi yang dihimpun, yang akan menggantikan Ketua DPRD Kabupaten Talaud yaitu Samuel Bentian, Ketua Fraksi PDIP.

Sebelumnya, proses pergantian Ketua DPRD Talaud dilakukan dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat DPRD Talaud, Senin (13/02/2023).

Pimpinan rapat Voker Pele yang juga Wakil Ketua DPRD Talaud sebelumnya menyatakan paripurna korum karena dihadiri 18 legislator.

Ia mengatakan bahwa pergantian pimpinan menjadi salah satu agenda DPRD setelah adanya usulan dari partai.

“Pergantian ini telah diusung oleh partai dalam hal ini PDI Perjuangan untuk melakukan pergantian. Dan kami Pimpinan dan Anggota DPRD Talaud telah melakukan kewajiban sesuai mekanisme yang ada,” kata Voker.

DPRD Talaud menurut dia akan melayangkan surat keputusan kepada Gubernur Sulut Olly Dodokambey untuk sesegera mungkin ditindaklanjuti.

“Supaya ditanggapi serta peresmian pelantikan ketua DPRD yang baru dapat dilaksanakan sesegera mungkin,” pungkasnya.(sulutonline)

Telah dibaca: 22

Budi Rarumangkay

Berita sejenis