Ketua KNPI Berganti, Rio Dondokambey Pamit

IMG_2188.jpeg

Rio Dondokambey pamit menjadi Ketua DPD KNPI Provinsi Sulut. Hal ini diungkapkan Rio usai pembukaan Musyawara Daerah (Musda) Pemuda XV DPD KNPI Provinsi Sulut digelar di Hotel Mercure Tateli, Rabu (7/6/2023).

Menurut Rio, dirinya terpilih dalam Musda KNPI Ke-14 pada bulan November 2019. Tentunya dalam organisasi ada prioderisasinya. Setelah tiga tahun, kita mengadakan Musda ke-15 hari ini.

“Saya sudah tidak mendaftarkan diri lagi. Saya berharap Ketua terpilih nanti tetap bisa melanjutkan tugas KNPI sebagai wadah organisasi yang ada di Sulut,” ungkap Rio.

Rio menjelaskan dirinya tidak melanjutkan karena sejarah KNPI hanya satu periode dan ini bagian regenerasi. Karena roda selalu berputar.

“Kepada Ketua KNPI yang baru harus lebih bijak dan bisa merangkul semua organisasi yang ada di Sulut. Juga bisa mengambil keputusan diantara perbedaan,” harapnya.

Dia juga memberikan saran kepada pemuda dan pemudi yang terlibat dalam organisasi kepemudaan menjadi mitra pemerintah memberikan kritik membangun.

“Pemuda menjadi pemikir efisien untuk memberikan kritik membangun. Jangan berhadapan dengan pemerintah. Kita memberikan masukan pemerintah bukan mengawal pemerintah,” pungkasnya. (*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 69

Sulut Online

Berita sejenis